5 Perilaku Nia Ramadhani di TikTok Awards Indonesia 2020 yang Membuat Netizen Kesal
Nia Ramadhani (Foto: Ig @officialrcti)

Bagikan:

JAKARTA - Acara TikTok Awards Indonesia 2020  telah berlangsung Senin, 1 Februari. Namun, netizen masih banyak yang merasa kesal karena Nia Ramadhani dianggap gagal ketika menjadi pembawa acara bersama Raffi Ahmad. 

Video Raffi dan Nia ketika memandu acara tersebut viral di berbagai platform media sosial. Netizen menyebut Nia tidak profesional sebagai pembawa acara. 

Bahkan pada kolom komentar video cuplikan yang dibagikan channel Youtube RCTI - ENTERTAINMENT itu, Nia pun langsung dibanjiri hujatan. Hampir semua komentar yang masuk membahas tentang betapa buruknya attitude Nia sebagai host malam itu.

Setidaknya, ada 5 perilaku Nia di TikTok Awards Indonesia 2020 yang membuat netizen merasa kesal. Berikut penjelasannya.

1. Raffi Terus yang Ngomong

Pada kata sambutannya, Raffi mengenalkan para tamu kehormatan dan juga para juri yang hadir di studio. Namun beberapa kali Nia terlihat menyela dengan beberapa alasan. "Ih dia (Raffi) terus yang kebagian ngomong," ujar Nia.

2. Tak Tahu Tamu Kehormatan

Di tengah-tengah momen pengenalan itu, Nia juga mengaku jika penglihatannya minus sehingga tak tahu siapa-siapa saja para tamu yang hadir di hadapannya.

"Lo tau nggak? Gini. Maaf ya pak, maaf ya mas. Gue dari tadi malu loh, gue nggak kelihatan ada siapa-siapa aja di depan situ," ungkap Nia.

3. Ribet Menjelaskan Pemilihan Nominasi

"Dan nominasinya.... Sorry aku juga nominasi lho. Nominasinya itu dinilai berdasarkan total, dan banyaknya follower," kata Nia. Raffi pun mencoba untuk mencairkan suasana dengan menyeimbangkan dan melengkapi kata-kata Nia Ramadhani tersebut.  

4. Alasan Mata Minus

Nia lantas mengaku jika ternyata penghilatannya minus sehingga tak bisa mengenali siapa saja para tamu kehormatan yang ada di hadpaannya. Ia juga dengan gamblang menyerahkan sebagian tugas pada Raffi karena permasalahan yang dihadapinya tersebut.

"Eh stop ya. Stop. Gue pengen jujur. Gue tuh minus. Makanya gue nggak bisa tuh kalau disuruh baca gini. Gue pengen ngasih tau aja kalau misalkan lu aja yang baca, karena gue pengen jadi apa adanya aja," tambah Nia.

5. Mepet Raffi Terus

Acara TikTok Awards Indonesia 2020 digelar tanpa penonton untuk menjaga jarak. Sebagai pembawa acara, Raffi dan Nia menjelaskan bahwa acara tersebut digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. "Kita pakai masker, jaga jarak," ujar Nia. Namun, apa yang disampaikan Nia tak sejalan dengan gesture tubuhnya yang selalu mepet ke Raffi Ahmad. 

Raffi menimpali bahwa mereka harus menjaga jarak minimal 1 meter dengan membentangkan tangan kanannya. Usaha itu berhasil membuat Nia menjauh dari Raffi.