Lakukan 5 Aktivitas Ini agar Pagi Anda Lebih Menyenangkan
Ilustrasi (Acharaporn Kamornboonyarush/Pexels)

Bagikan:

Selain kebiasaan begadang, alasan orang malas bangun pagi adalah tidak ada hal yang bikin semangat. Apalagi kalau Anda termasuk yang lebih sering berkegiatan di siang hari atau tidak ada kewajiban masuk kantor sangat pagi. Wajar ya kalau akhirnya lebih memilih Netflix and chill semalaman atau buka media sosial larut malam?

Namun, selalu ada hal menarik yang bisa dilakukan di pagi hari. Berikut lima kegiatan yang bisa bikin Anda selalu semangat bangun lebih awal. 

Sarapan dengan tenang

Anda tentu tahu kalau sarapan memang baik untuk kesehatan. Dengan rutin sarapan, Anda bisa lebih berenergi untuk berkegiatan dan tidak makan berlebihan di siang hari. Banyak orang melewatkan sarapan karena sudah terburu-buru. Nah, kalau Anda bisa bangun lebih awal, artinya Anda bisa sarapan dengan tenang. Bahkan, masih sempat membuat makanan enak yang bikin mood Anda baik sejak memulai hari. 

Berjemur 

Tidak ada waktu yang lebih baik untuk berjemur selain pagi hari. Ketika Anda memutuskan bangun pagi, maka ini kesempatan untuk berjemur di bawah sinar matahari. Karena banyak waktu luang sebelum beraktivitas, Anda jadi bisa santai-santai sambil berjemur. Bisa sambil minum teh dan baca buku, mungkin? 

Menulis jurnal

Menulis jurnal sangat baik untuk kesehatan mental. Anda bisa memanfaatkan waktu di pagi hari selama 5-10 menit saja untuk menulis apapun, tentang perasaan, tentang apa yang terjadi dalam kehidupan, juga tentang apa yang Anda harapkan. Kebiasaan menulis jurnal bisa memberikan aura positif untuk. Ini bisa jadi cara mengeluarkan unek-unek tanpa harus curhat dengan teman. 

Membuat to do list 

Walau kegiatan seharian akan padat, tak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk membuat to do list setiap pagi. Dengan cara ini, Anda bisa membuat prioritas dan jadwal kegiatan. Bisa juga mengurutkan pekerjaan mulai dari yang paling susah sampai yang paling mudah. Jangan lupa selipkan waktu untuk istirahat bahkan minum kopi bersama sahabat sepulang kerja. Dengan perencanaan yang baik, kegiatan bisa selesai tepat waktu. 

Punya cukup waktu untuk berdandan 

Persiapan wanita sebelum berkegiatan itu bisa memakan waktu lama. Mulai dari mandi, menggunakan skincare, mengeringkan dan menata rambut, pakai makeup, dan mix n match outfit hari itu.

Pilih baju dan sepatu yang akan dipakai saja kadang lama menentukannya! Nah, dengan bangun lebih pagi, Anda jadi punya banyak waktu untuk siap-siap, mandi dengan tenang, makeup bisa lebih rapi, dan pilih outfit yang bikin mood Anda meningkat.