Untuk Mengembalikan Semangat Bekerja, Ini yang Perlu Disiapkan Setelah Liburan
Ilustrasi menyiapkan pekerjaan (Freepik/karlyukav)

Bagikan:

JAKARTA - Semangat bekerja kerap mengendor setelah liburan. Untuk kembali fokus bekerja, membutuhkan waktu yang lama dan malas-malasan. Anda pernah merasakan hal ini? Agar tidak terbawa suasana liburan, berikut yang perlu disiapkan agar kembali semangat bekerja.

Membuat to do list

Sehari sebelumnya, buatlah to do list. Ini cukup membantu mengembalikan ingatan tentang tugas apa saja yang belum selesai atau yang harus dilakukan saat kerja setelah liburan. Dengan membuat to do list yang berkaitan dengan pekerjaan, juga membantu mengembalikan semangat dan setting your mood lebih awal.

Menyiapkan pakaian dan barang bawaan ke kantor

Bangun kesiangan, telat tiba di kantor, dan ada barang yang ketinggalan bikin mood semakin buruk. Efek liburan yang menyenangkan dan niatnya refreshing seolah jadi percuma. Agar mood tak semakin kacau siapkan pakaian yang akan dipakai besok dan barang bawaan untuk ke kantor.

Ini adalah tugas yang sederhana, tanpa disadari bisa meningkatkan semangat menjelang esok hari. Jika memungkinkan, pilih pakaian kesayangan Anda agar semakin good mood.

Bangun dan datang lebih pagi

Datang ke kantor lebih pagi memungkinkan memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan diri. Maka, bangun lebih pagi agar bisa sedikit santai dan persiapan akan lebih cermat. Saat tiba di kantor lebih pagi, juga punya waktu untuk mengatur fokus.

Pastikan meja kerja tidak berantakan

Meja kerja rapi dan setiap dokumen tersusun dalam folder tentu memudahkan untuk mencarinya. Selain itu, pandangan mata yang tidak terganggu juga membantu mood tetap terjaga.

Hindari terbawa suasana

Masih terbawa suasana liburan? Tak sedikit orang yang merasakannya. Agar mood tidak melemahkan semangat bekerja, hindari terbawa suasana. Mungkin teman sekantor juga merasakan hal yang sama.

Jadi cobalah untuk fokus, simpan rasa senang setelah liburan, dan siap menyelesaikan sederet tugas.

Pandai-pandai atur waktu

Tips terakhir yang perlu dilakukan, pandai-pandailah mengelola waktu. Kalau mulai lelah, istirahatlah. Setelah beberapa menit mengambil waktu jeda, bisa kembali lagi bekerja.

Selain enam hal di atas, jangan lupa sarapan sebelum berangkat sebab hari pertama masuk kerja setelah liburan membutuhkan banyak energi dan agar stamina tubuh tetap terjaga.