Ahli Sebut, Rutin Seks di Pagi Hari Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja
Ilustrasi (Jeremy Doddrid/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pernahkah Anda mendengar istilah morning seks atau seks pagi hari? Seperti namanya, seks pagi hari ialah hubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri di pagi hari atau setelah bangun tidur.

Memang untuk sebagian orang, morning seks ialah hal yang sedikit kurang wajar karena seks identik dilakukan di malam hari ketika seluruh kegiatan pasangan baik si suami maupun si istri sudah selesai dilakukan sehingga pasangan mengakhiri hari dengan berhubungan seksual di malam hari.

Walaupun tidak sepopuler seks di malam hari, hubungan seksual di pagi hari ternyata juga baik dan tentunya akan membawa mood yang lebih ceria dan kebahagiaan tersendiri baik untuk si suami dan istri dalam mengawali hari mereka.

Ilustrasi (womanizer toys/Unsplash)

Melansir Inspiring Tips, Selasa, 4 Oktober, ketika pria atau wanita memiliki hari yang sangat produktif, hal utama yang mereka lakukan saat bangun tidur yaitu ke kamar mandi, lalu minum secangkir kopi, mandi, kemudian berhubungan seks dengan pasangan.

Ragam aktivitas di atas merupakan rutinitas kegiatan yang dilakukan orang sibuk sebelum mengecek ponsel. Dengan kata lain, berhubungan seks sebelum memeriksa ponsel merupakan ide yang baik.

Seks dikenal dengan manfaatnya yang bisa meredakan stres, mengurangi tekanan darah, meningkatkan kepercayaan diri, dan membuat Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan. Yaitu orang yang memberikan dukungan dan memainkan peran besar dalam hidup Anda. Selain itu, seks juga dapat membuat mood Anda jadi lebih baik. Dan, memulai hari dengan perasaan yang baik membuat Anda siap untuk menjalani aktivitas dari pagi hingga malam hari.

Jika Anda tidak terbiasa dengan seks pagi hari, Anda bisa membiasakannya secara bertahap. Sama seperti kebiasaan pagi lainnya, Anda hanya perlu menjadikan seks pagi hari sebagai rutinitas. Sama halnya dengan minum kopi pagi hari, membaca berita, atau olahraga.

Seks pag hari juga bisa dilakukan secara spontan, namun seringnya tidak berhasil. Pasalnya, fokus pasti akan terdistraksi untuk melakukan rutinitas pagi hari lainnya yang sudah berjalan sekian lama. Sehingga, aktivitas seks pun terbengkalai. Untuk itu, jadwalkan seks di pagi hari sebagai tambahan baru dalam rutinitas pagi Anda.

Buat rencana dan luangkan waktu untuk seks pagi hari. Kedengarannya tidak seksi, tetapi akan tetap terasa menyenangkan pada saat berhubungan seks dan bisa menghasilkan hari yang lebih produktif.