Bagikan:

YOGYAKARTA – Memiliki penis dengan ukuran besar mungkin jadi idaman bagi banyak pria. Banyak orang mencoba beragam cara agar cita-cita itu tercapai, salah satunya dengan bawang. Sebagian orang percaya bahwa cara membesarkan alat kelamin pria dengan bawang putih. Bahkan itu jadi salah satu manfaat bawang putih tunggal.

Jika Anda adalah salah satu orang yang percaya bahwa bawang bisa membesarkan penis, maka jawabannya bisa ya dan bisa tidak. Bagaimana penjelasannya?

Cara Membesarkan Alat Kelamin Pria dengan Bawang Putih

Anggapan memperbesar alat vital pria dengan bawang putih atau bawang jenis lain ternyata tak seindah yang dibayangkan. Bawang memang dapat memicu pembesaran saat tersentuh ke kulit, bahkan jika tersentuh di bagian vital. Namun pembesaran yang dimaksud adalah pembengkakan.

Dilansir dari medicalnewstoday, bawang dapat memicu bengkak karena ada kemungkinan seseorang memiliki reaksi alergi. Saat bawang bombay atau jenis bawang lain tersentuh kulit, kekebalah tubuh orang yang alergi akan menganggap zat pada bawang cukup berbahaya. Kesimpulannya bawang tak benar-benar membuat penis besar.

Dalam situs Healthline juga dikatakan bahwa obat tradisional yang mengklaim mampu membesarkan penis dengan ramuan alami seperti bawang atau minyak zaitun tidak didukung oleh ilmu pengetahuan sehingga teknik tersebut bisa dikatakan sebagai hal yang keliru. Lalu bagaimana cara membesarkan penis pria secara efektif?

Manfaat Bawang untuk Vitalitas Pria

Meski tak memberikan dampak pada penis, bawang punya manfaat secara umum untuk vitalitas pria. Beberapa manfaat tersebut yakni sebagai berikut.

  1. Mencegah dan Meringankan Disfungsi Ereksi

Hal ini bisa terjadi karena bawang mengandung senyawa yang mampu melancarkan aliran darah di penis. Selain itu bawang membantu meningkatkan nitric oxide atau nitrogen oksida (NO) sehingga ereksi penis bisa terjadi dengan cepat.

  1. Menambah Kesuburan Pria

Khasiat ini diperkuat dengan sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Molecules (2021). Hasilnya diketahui bahwa bawang putih membantu kesuburan pria meningkat. Adanya senyawa s-allyl cysteine di bawang putih jadi antioksidan sehingga memperbaiki kerusakan sel sperma karena radikal bebas.

Bawang putih juga membantu pria menambah produksi hormon testosteron. Hormon ini membantu masalah seksual pada pria.

  1. Tubuh Makin Bugar

Performa pria di ranjang dipengaruhi pula oleh kebugaran pria. Jika kondisi kurang fit maka performa seksual juga menurun. Untuk meningkatkannya lagi manfaatkan bawang putih.

Hal itu terjadi karena adanya vitamin B1 dan allicin di bawang sehingga membantu meningkatkan aktivitas otot, meredakan kelelahan, dan menambah kesehatan fisik pria secara umum.

Meski manfaat bawang putih untuk kehidupan seksual pria cukup banyak disarankan untuk tetap konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik. Disarankan untuk memperbanyak pengetahuan fakta tentang ukuran penis.

Kesimpulannya, cara membesarkan alat kelamin pria dengan bawang putih belum terbukti secara ilmiah. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.id.