Bagikan:

JAKARTA - Film Handsome Guys hadir sebagai komedi untuk meramaikan perfilman Korea Selatan. Film ini menandai debut penyutradaraan Nam Dong Hyeop yang menjadi adaptasi dari film Kanada berjudul Tucker & Dale vs. Evil yang tayang pada tahun 2010.

Film ini menghadirkan sejumlah aktor seperti Lee Seung Min, Lee Hee Joon serta pemeran pendukung seperti Gong Seung Yeon, Park Jeong Hwa yang dikenal sebagai Jeonghwa EXID, Lee Kyu Hyung, dan Park Ji Hwan.

Handsome Guys menceritakan kayak beradik bernama Sang Goo (Lee Hee Joon) dan Jae Pil (Lee Sung Min) yang membeli rumah di dekat kaki pegunungan. Mereka menabung selama 10 tahun untuk mendapat rumah mewah tersebut.

Sang Goo dan Jae Pil selalu membutuhkan satu sama lain karena mereka tidak pernah punya teman pria atau dekat dengan para wanita.

Di samping itu, sekumpulan remaja sedang berlibur ke villa terdekat dan menyangka Sang Goo dan Jae Pil adalah pembunuh berantai. Mereka mencurigai teman mereka Mi Na (Gong Seung Yeon) diculik oleh dua orang tersebut.

Karena kesibukan mereka, mereka tidak tahu rumah mewah yang ditempati memendam misteri besar dan sesuatu yang besar kembali. Kemudian Mi Na membantu Sang Goo dan Jae Pil mengurus misteri itu sementara sekumpulan remaja itu berupaya untuk membunuh kedua pria itu.

Handsome Guys memadukan komedi horor secara apik dan total. Adegan yang dibuat slapstick mampu membuat gelak tawa, begitu dengan adegan horornya yang sangat menakutkan. Pada beberapa bagian bahkan film ini menampilkan keduanya.

Adegan horor yang disajikan juga mengarah ke gore yang memberi efek ngilu karena visualnya yang luar biasa. Beberapa sub plotnya mungkin bisa mengingatkan penonton dengan franchise film horor era 2000-an.

Awalnya, pemilihan judul Handsome Guys menimbulkan pertanyaan. Namun setelah menontonnya, kami jadi tahu mengapa filmnya diberi judul ini. Bukan hanya soal tampang, tapi film ini menunjukkan stereotipe karakter tampan yang sering dijumpai dalam cerita serupa.

Handsome Guys (NEW)

Komedinya memang tidak selalu berjalan mulus, cenderung hit and miss tapi humor itu memang soal selera sehingga unsur komedinya juga tetap mendukung penceritaan.

Menariknya, berbagai sub plot itu berjalan dengan baik hingga menemukan konklusinya. Terlihat cringe tapi tetap efektif membuat penonton tertawa. Tidak perlu banyak berpikir karena jawaban dari pertanyaannya akan tersaji sepanjang film.

Handsome Guys tayang di jaringan CGV dan bioskop Indonesia lainnya mulai hari ini, Jumat, 5 Juli.