Bagikan:

JAKARTA - Atta Halilintar akhirnya menjelaskan alasan ia memilih untuk tidak membotaki kepalanya setelah menjalani ibadah Haji beberapa waktu lalu. Diketahui bahwa sebelumnya Atta baru saja menjalani ibadah Haji bersama dengan istrinya, Aurel Hermansyah pada 8 Juni yang lalu.

Berbeda dengan sesama rekan artis yang memilih membotaki kepalanya setelah menyelesaikan ibadah Haji, Atta lebih memilih mempertahankan bentuk rambutnya.

Dalam sebuah kesempatan, Atta mencoba menuturkan alasan ia melakukan hal tersebut. Ia menyampaikan karena mengikuti guru spiritualnya yaitu Gus Miftah.

Di mana Gus Miftah sendiri yang ikut menunaikan ibadah Haji juga tidak menggunduli rambutnya.

"Karena ini gurunya Gus Miftah, dia juga gondrong, sunah yang penting jalani yang wajib-wajib saja," kata Atta Halilintar ditemui di Tangerang, Banten, Minggu, 30 Juni.

Bagi Atta Halilintar sudah cukup dengan menjalani Tahallul yang menurutnya lebih diwajibkan saat ibadah Haji. "Dan sudah potong, sudah tahalul emang nggak botak," tuturnya.

Selanjutnya, Atta menceritakan pengalaman spiritual yang ia rasakan selama berada di Arafah di mana ia merasa selangkah lebih maju untuk menjadi manusia yang lebih baik.

"Jadi menurutku haji adalah tingkatan spiritual yang bikin kita sesak, di situ kita padat-padatan, banyak manusia juga ya luar biasalah. Merasa ini satu step dalam hidup untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Pas di Arafah yang berkesan," ungkap Atta Halilintar.