Bagikan:

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan pengancaman dan pemerasan Rp300 juta yang Ria Ricis alami sudah tertangkap oleh pihak berwajib. Setelah diselidiki sosok tersangka ini merupakan mantan karyawan yang sempat bekerja sebagai satpam di rumah Ria Ricis sendiri.

Di mana ia mengaku bisa mendapatkan data-data pribadi milik mantan istri Teuku Ryan itu dari CCTV dan juga gawai pribadi milik Ricis yang diberikan untuknya.

"Pelaku ini benar adalah mantan sekuriti atau satpam di rumahnya korban. Dari mana dia mengambil dokumen pribadi ini? Dari CCTV rumah korban saat dia bekerja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam kepada wartawan, Rabu, 12 Juni.

"Yang kedua, dari handphone. Jadi saat bertugas sebagai sekuriti atau satpam, dikasih handphone sama korban untuk dipakai bekerja namun masih ada data-data pribadi di sana," tutur Ade Ary.

Melihat hal ini, Ria Ricis yang baru saja berangkat Haji bersama dengan kedua kakaknya mengaku bersyukur karena pelaku sudah tertangkap.

"Ya alhamdulillah sudah ada (pelakunya) gitu ya," ujar Ria Ricis di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 12 Juni.

Meski sudah resmi tertangkap, Ria Ricis mengatakan kalau ia tidak ingin ikut campur lebih dalam lagi karena sudah menyerahkan semuanya ke pihak berwajib.

"Itu sudah ada yang mengurus Jadi aku sudah lepas tangan kasih ke pihak yang lebih berwenang saja," bebernya.

Tak berhenti sampai di situ, melihat tersangka yang belum sempat melakukan kejahatannya, Ria Ricis merasa seperti dilindungi oleh Tuhan.

"Allah selalu baik," imbuhnya.

Kini ia hanya bisa berdoa yang terbaik untuk sosok tersangka berinisial AP tersebut dan berharap sehabis ini bisa didekatkan dengan orang-orang baik.

"Iya doain yang terbaik saja. Semoga setelah haji kita didekatkan oleh orang-orang yang baik," tandasnya.