Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Ria Ricis hadir di Polda Metro Jaya pada Senin, 10 Juni kemarin untuk menjalani pemeriksaan atas dugaan ancaman dan pemerasan yang dirasakannya.

Berdasarkan keterangan polisi, Ria Ricis mengajukan laporan tersebut pada Jumat,7 Juni lalu di mana ia menuturkan bahwa diancam data pribadinya akan disebar oleh oknum tersebut.

Bahkan pihak oknum itu meminta uang sebesar Rp300 juta kepada mantan istri Teuku Ryan tersebut kalau ia tidak ingin data pribadi seperti video dan fotonya disebar.

Melihat hal ini, kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa ia belum mengetahui terkait kasus yang menimpa adiknya tersebut.

"Aku justru gak tahu apa-apa soal itu. Aku malah taunya justru hari ini," ujar Oki Setiana Dewi dikutip VOI dari YouTube Intens Investigasi, Selasa, 11 Juni.

Namun Oki menuturkan bahwa bisa jadi kejadian ini terjadi karena kebiasaan adiknya yang suka membagi-bagikan barang pribadinya ke orang membutuhkan.

Oki menduga kalau Ria Ricis lupa menghapus data-data pribadinya di gawainya tersebut sehingga dimanfaatkan sang oknum.

"Ricis itu orangnya suka bagi-bagi barang-barangnya dia jadi aku enggak tahu mungkin ada handphone yang mungkin dia pernah kasih sama siapa siapa siapa gitu," ungkapnya.

"Aku nggak ngerti karena Ricis itu banyak sedekah handphone ke pesantren maksudnya bukan orang

pesantren ya (pengancam) maksudnya ada beberapa yang disediakan ke pesantren, kemana gitu," tandasnya.