Bagikan:

JAKARTA - Aktor Kang Dong Won berakting dalam film The Plot setelah hadir di bioskop dengan film Dr. Cheon and The Lost Talisman pada tahun lalu. Film ini menjadi debut penyutradaraan sutradara Lee Yo Sup secara layar lebar setelah menjadi asisten sutradara,

The Plot juga dibintangi sederet aktor yang tidak asing oleh penonton drama, mulai dari Lee Mi Sook, Lee Hyun Wook, Tang Jung Sang, Jung Eun Chae, Lee Dong Hwi, Lee Moo Saeng, Kim Hong Pa, dan lainnya.

Film The Plot menceritakan Young Il (Kang Dong Won), seorang desainer pembunuhan yang bekerja merancang sebuah pembunuhan agar terlihat seperti kecelakaan. Young Il bekerja dalam grup bersama Jackie (Lee Mi Sook), Wol Cheon (Lee Hyun Wook), dan Jum Man (Tang Jung Sang).

Mereka selalu berhasil dalam membuat ‘kecelakaan’ itu, sebab pihak kepolisian tidak pernah melakukan pemeriksaan lanjut kepada korban yang mengalami kecelakaan. Young Il dan teman-temannya bekerja sesuai pesanan klien mereka.

Suatu hari, Young Il mendapat pesanan untuk membunuh Joo Seong Jik (Kim Hong Pa), seorang Perdana Menteri yang diduga terlibat penggelapan uang. Pesanan itu dilakukan oleh anaknya sendiri, Joo Yeong Seon (Jung Eun Chae).

Young Il mengambil risiko mengingat orang yang ia bunuh adalah seorang figur publik. Akan tetapi, ketika mereka hendak melaksanakan aksi tersebut, mereka menghadapi hal yang tidak terduga.

Film The Plot merupakan remake dari film Hong Kong berjudul Accident yang tayang pada tahun 2009. Meski remake, tapi The Plot menyambung beberapa teknologi seperti telepon atau siaran langsung yang berhubungan dengan rangkaian kasus.

Akting para ensemble pemain ini tampil dengan cemerlang. Perubahan ekspresi yang berkaitan dengan plot-nya membuat The Plot mudah dinikmati. Lee Jong Suk sebagai cameo dalam film ini ternyata turut berperan sebagai tokoh kunci yang menjahit plot utama The Plot.

Lee Jong Suk (New)

Begitu juga dengan visualnya yang digarap baik dan memiliki estetika sehingga beberapa sorotan adegan terlihat penuh dengan gaya.

The Plot memiliki alur maju mundur yang ditutur dengan baik. Warna visualnya digunakan untuk menandai adegan di masa lalu dan adegan di masa sekarang.

Jung Eun Chae - Kim Hong Pa (New)

Di antara serangkaian elemen yang baik ini, justru film The Plot memiliki kekurangan di bagian ceritanya. Deretan plot twist yang bergulir ternyata membuat ending-nya tidak mencapai klimaksnya.

Meski begitu film ini mampu menanam detail serapi mungkin sehingga ketika plot twist-nya ditampilkan, penonton akan terkejut dan mulai menyambungkan adegan sebelumnya.

Adapun, film The Plot bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai hari ini, Jumat, 7 Juni.