10 Drama Korea Favorit dengan <i>Rating</i> Tinggi ini Telah Berumur 10 Tahun!
It's Okay That's Love (SBS)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea merupakan salah satu aspek yang membuat Hallyu wave mulai berkembang. Ceritanya yang bervariasi, dibintangi aktor dan aktris dengan visual menawan, hingga latar cerita yang beragam membuat drama Korea selalu menarik untuk ditonton.

Banyak drama Korea yang dirilis, namun tidak semuanya menjadi ikonik atau menjadi hit bahkan meski melewati 1 dekade. Simak 10 drama Korea dengan rating tertinggi yang berusia 10 tahun lamanya:

Misaeng: Incomplete Life

Drama Misaeng sukses membuat nama Im Si Wan meroket. Drama ini mengisahkan Jang Geu Rae (Im Si Wan) yang selama ini meniti karier untuk menjadi pemain Baduk. Ketika ia gagal mencapai cita-cita itu, Geu Rae memutuskan untuk bekerja sebagai karyawan biasa dengan modal ijazah SMA-nya.

Perjuangan Jang Geu Rae menapaki dunia kerja penuh dengan haru dan keceriaan. Drama ini juga dibintnagi Lee Sung Min, Kang So Ra, Kang Ha Neul, dan lainnya.

Healer

Seo Joung Hoo (Ji Chang Wook) adalah seorang kurir malam yang ditugaskan mencari tahu Chae Young Shin (Park Min Young). Keduanya tidak tahu bahwa mereka saling berkaitan dan masa lalu mereka terhubung dengan sebuah kejadian.

Drama ini memadukan kisah thriller dengan romansa yang hangat sekaligus mencengangkan. Selama penayangannya, drama ini juga memperoleh rating dua digit.

Birth of a Beauty

Sa Geum Ran (Hae Jae Sook) menikah dengan Lee Kang Joon (Jung Gyu Woon), tapi sang suami bekerja di Amerika Serikat selama tujuh tahun sehingga Geum Ran tinggal dengan ibu mertua dan adik iparnya. Geum Ran kemudian mengetahui Kang Joon sudah pulang, sekaligus memiliki selingkuhan dan meminta cerai.

Sa Geum Ran semakin kesal ketika tahu keluarga Kang Joon menyambut selingkuhannya dengan baik. Geum Ran mengalami kecelakaan dan diduga meninggal dunia. Untuk melakukan balas dendam, Geum Ran melakukan operasi plastik dan berganti nama menjadi Sara (Han Ye Seul).

Fated to Love You

Fated to Love You mengisahkan Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Nara) yang mengalami cinta satu malam. Insiden itu membuat Kim Mi Young hamil dan mereka memutuskan untuk menikah secara kontrak.

Setelah berpisah, beberapa tahun kemudian, mereka dipertemukan dengan kondisi berbeda. Chemistry Jang Hyuk dan Jang Nara menjadi salah satu pasangan on-screen yang ikonik.

Angel Eyes

Dong Joo (Lee Sang Yoon) adalah dokter bedah yang tidak bisa melupakan cinta masa kecilnya. Soo Wan (Goo Hye Sun) adalah orang yang selalu menjauh dari orang lain karena kondisinya yang buta. Mereka terpisah karena sebuah kejadian dan Dong Joo terus mencari Soo Wan.

Ketika mereka bertemu, Soo Wan sudah bisa melihat dan memiliki pasangan. Soo Wan tidak ingat dengan Dong Joo atau kenangan mereka di masa kecil.

Hotel King

Cha Jae Wan (Lee Dong Wook) adalah manager sebuah hotel yang ingin balas dendam dengan pemilik hotel sekaligus ayahnya. Ketika sang ayah meninggal, anak perempuannya Mo Ne (Lee Da Hae) tiba dan curiga dengan kejadian tersebut.

Seiring investigasi, Mo Ne menaruh perasaan dengan Cha Jae Wan. Drama balas dendam ini dipadukan dengan kisah romansa antara Lee Dong Wook dan Lee Da Hae.

It’s Okay, That’s Love

Jang Jae Yol (Jo In Sung) adalah penulis novel yang dikenal sebagai playboy. Suatu hari, ia tertarik dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang ternyata mengalami trauma dengan laki-laki. Keduanya mulai mendukung satu sama lain untuk menemukan kesembuhan mereka.

Drama It’s Okay, That’s Love menjadi salah satu judul yang menghadirkan topik kesehatan mental sebelum isunya menjadi ramai dan diperbincangkan seperti sekarang ini. Dilengkapi humor, drama ini tidak lekang dari waktu.

Pinocchio

Choi Dal Po (Lee Jong Suk) dan Choi In Ha (Park Shin Hye) adalah teman baik yang sama-sama menjadi jurnalis. Namun, mereka punya rencana berbeda di mana Dal Po ingin mencari sosok wartawan yang menulis laporan palsu sementara In Ha ingin mengikuti jejak sang ibu, seorang pembawa berita.

Tanpa mereka sadari, pencarian mereka menghubungkan Dal Po dan In Ha. Drama ini menjadi ikonik karena mereka sempat dikabarkan dekat setelah syuting drama ini.

You’re All Surrounded

Usai menyaksikan kematian ibunya di depan mata, Kim Ji Yong (Lee Seung Gi) menjadi detektif demi mencari tahu siapa pembunuhnya. Ia juga mengubah namanya agar tidak diketahui oleh pembunuh ibunya.

Di kantor detektif, Kim Ji Yong reuni dengan Eo Soo Sun (Go Ara), teman sekolah Ji Yong yang kemudian saling menyukai. Kim Ji Yong juga menaruh curiga dengan Seo Pan Seok (Cha Seung Won), pimpinan tim detektif yang diduga membunuh ibunya.

Doctor Stranger

Park Hoon (Lee Jong Suk) adalah dokter bedah dari Korea Utara yang pergi ke Korea Selatan setelah ayahnya meninggalnya. Ia bertekad untuk mencari wanita yang ia cintai, Jae Hee (Jin Se Yeon) tapi tidak semudah itu.

Drama ini kembali membuktikan kemampuan Lee Jong Suk dalam mendalami berbagai karakter. Drama ini juga mencetak rating tertinggi dalam salah satu episodenya mencapai 18,7%.