Bagikan:

YOGYAKARTA – Tidak banyak orang tahu apa yang harus dilakukan ketika salah potong rambut, baik pria atau wanita. Kesalahan semacam ini cukup mengecewakan karena akan berdampak signifikan terhadap penampilan dan kecantikan rambut. Namun kesalahan potong rambut bisa saja terjadi bahkan kemungkinannya cukup besar terutama jika cara komunikasi dengan kapster buruk.

Tak perlu khawatir jika kapster yang Anda temui melakukan kesalahan pada cukuran rambut. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Salah Potong Rambut

Kesalahan potong rambut tidak melulu memperburuk penampilan. Keadaan tersebut bisa berupa permintaan Anda yang tidak terpenuhi dengan baik atau tidak sesuai dengan kondisi wajah dan sifat rambut Anda.

Artinya salah potong rambut bukan akhir dunia karena ada banyak hal yang bisa dilakukan. Rogerio Cavalcante yang seorang hair stylist di New York memiliki beberapa tips yakni sebagai berikut, dilansir dari Instyle.

  1. Jangan Melakukan Perubahan Sendiri

Biasanya seseorang yang merasa salah potong akan berubah jadi kurang sabar untuk segera melakukan perubahan. Terkait hal tersebut, Cavalcante tak merekomendasikannya termasuk jika orang tersebut menonton di YouTube untuk melakukan perubahan terhadap rambut sendiri.

  1. Gunakan Aksesoris yang Tepat

Agar tidak terlalu ketara, Anda bisa menggunakan aksesori rambut yang cocok seperti topi, ikat kepala, jepit rambut, dan sebagainya. Aksesori tersebut berfungsi untuk menyamarkan kesalahan potong rambut sehingga Anda tetap percaya diri dengan kondisi rambut yang ada.

  1. Ganti Style dengan Alat Penata Rambut Rumahan

Jika rambut Anda cukup panjang, cobalah mengubah sedikit gaya rambut dengan alat rumahan seperti pengeriting rambut atau roll panas dengan begitu rambut jadi lebih ikal. Atau bisa juga menggunakan catok sehingga rambut nampak lurus. Style ini cukup membantu menyamarkan kesalahan saat pemotongan rambut.

  1. Manfaatkan Gel Rambut

Jangan remehkan gel untuk penataan rambut seperti pomade atau semacamnya. Produk-produk tersebut bisa membantu menyamarkan kesalahan potong rambut misalnya membentuk tekstur, memunculkan rambut terkesan tebal, meningkatkan volume rambut, dan yang paling penting adalah membantu mendapatkan tampilan yang lebih menarik pada rambut meski ada menderita salah potongan pada rambut.

  1. Ubah Gaya Rambut

Jika kesalahan pemangkasan rambut tidak terlalu tebal dan masih bisa dilakukan perubahan, segera minta kapster Anda untuk melakukan beberapa penyesuaian. Cara ini paling banyak sekaligus jadi yang paling aman untuk dilakukan oleh korban salah potong rambut. Cobalah untuk mengikuti gaya rambut agar terlihat muda yang kekinian.

  1. Kenakan Vitamin Penyubur Rambut

Solusi ini wajib dipilih yakni mengenakan vitamin agar rambut alami segera panjang lagi. Saat mengalami kesalahan pemangkasan rambut, Anda disarankan untuk kembali memangkas rambut sesuai keinginan setelah rambut sudah cukup panjang setidaknya seperti semula. Cara tersebut bisa dilakukan tentu dengan vitamin yang tepat.

Itulah informasi terkait apa yang harus dilakukan ketika salah potong rambut. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.