Bagikan:

JAKARTA - Anji Manji dan Wina Natalia buka suara mengenai gugatan cerai yang dilayangkan Wina ke Pengadilan Agama (PA) Cibinong pada beberapa waktu lalu. Mereka membenarkan gugatan itu ada dan dilakukan setelah melalui proses yang panjang.

"Jadi memang benar aku sudah masukin gugatan ke PA Cibinong melalui kuasa hukum. Untuk alasannya apa, sepertinya biar kami dan keluarga aja sih yang tahu," kata Wina Natalia melansir Lambeturah.

"Karena kami menghormati lembaga peradilan yang ada," tambah Anji.

Gugatan itu baru diajukan pada Selasa, 21 Mei lalu sehingga saat ini mereka belum memiliki tanggal sidang perdana. Akan tetapi mereka akan mengikuti proses hukum yang berjalan.

Di samping itu, mereka juga menjelaskan bersama-sama karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti spekulasi atau rumor tidak berdasar.

Mereka mengungkap keputusan ini dibuat setelah berdiskusi selama bertahun-tahun. Wina mengakui hal ini bukan hal yang mudah karena mereka berdebat dan menangis, tapi mereka tidak menjelaskan alasan spesifik mereka memilih berpisah setelah 11 tahun.

“Tapi yang pasti untuk ada di keputusan ini, kami itu udah melewati proses yang sangat panjang dan bertahun-tahun. Ada perdebatan, pertengkaran, nangis-nangisan juga. Jadi nggak gampang mengambil keputusan ini," kata Wina Natalia.

"Kita juga udah diskusi sama keluarga sampai akhirnya di akhir tahun 2023 juga kita ada ngobrol sama anak-anak. Dan anak-anak selama berbulan-bulan ini akhirnya sudah bisa memahami," kata Anji.

Mengakhiri videonya, Anji dan Wina kompak meminta doa dari publik agar proses perceraian mereka dilancarkan tanpa ada konflik.

"Jadi sekali lagi semoga prosesnya ini bisa berjalan dengan baik tanpa keributan ya. Terima kasih buat dukungan, perhatiannya, doanya," kata Anji.

Anji dan Wina Natalia menikah pada 13 Juli 2012 dikaruniai dua orang anak. Anji memiliki satu anak dari Sheila Marcia, sementara Wina memiliki dua anak dengan Wishnutama.