Bagikan:

JAKARTA - Film baru dari franchise Insidious dipastikan berlanjut di tahun depan. Blumhouse Production mengungkap film baru Insidious akan tayang pada tahun depan.

Meski belum diketahui judul dan plotnya, namun film ini akan tayang di bioskop pada tahun 29 Agustus 2025. Tidak ada detail baru mengenai film ini selain dua pemeran regulernya, Patrick Wilson dan Leigh Whannell akan kembali beradu peran.

Perlu diketahui, film baru ini berbeda dengan Thread: Insidious Tale, sebuah serial spin-off yang terungkap pada Mei 2023. Kabarnya serial ini ditulis oleh Jeremy Slater dan dibintangi Kumail Nanjiani dan Mandy Moore.

Film barunya menjadi film keenam dalam franchise dan film teranyar setelah merilis Insidious: The Red Door. Patrick Wilson mencoba peruntungannya dengan menjadi sutradara untuk film kelima yang mencapai box office hingga 271 juta dolar AS.

Franchise Insidious dimulai pada tahun 2010 dengan sutradara James Wan. Konsepnya yang mendapat respons positif menjadi franchise horor ini kian sukses dan meraup 730 juta dolar AS untuk seluruh produksinya.

Jason Blum selaku produser Blumhouse mengungkap keinginannya untuk mengembangkan Insidious dalam berbagai medium. Ia sempat menyebut serial Thread menjadi bagian terakhir dari Insidious sebelum franchise ini istirahat.

“Mungkin tidak selamanya istirahat, tapi akan menjadi istirahat yang panjang. Belum ada rencana karena ada prioritas setiap film Insidious,” kata Jason Blum saat itu.

Film terakhirnya, Insidious: The Red Door mengisahkan Josh Lambert (Patrick Wilson) menyembunyikan pengalamannya di The Further sembilan tahun sejak mengalami kerasukan. Ia bercerai dan sang ibu baru saja meninggal.

Josh berusaha memperbaiki hubungannya dengan anaknya, Dalton (Ty Simpkins) namun usaha itu malah membawanya ke konflik baru.