Bagikan:

JAKARTA - Film Wicked yang diadaptasi dari musikal Broadway ternama meluncurkan trailer perdananya. Salah satu film yang paling dinantikan tahun ini disutradarai oleh John M. Chu dan menghadirkan sederet nama besar.

Tiga bulan setelah merilis tampilan perdana, Universal Pictures merilis trailer berdurasi tiga menit yang menampilkan Glinda dan Elphaba. Trailer ini diiringi dengan dua lagu yaitu Popular dan Defying Gravity.

Trailer ini menunjukkan Elphaba (Cynthia Erivo) yang masuk ke Shiz University dan berteman dengan Glinda (Ariana Grande). Pertemanan yang penuh benci dan cinta ini membawa mereka berpetualang ke tempat dan tantangan yang baru.

Are people born wicked, or do they have wickedness thrust upon them?” begitu narasi dimulai.

Elphaba yang memiliki kekuatan, pergi dengan Glinda ke Emerald City. Di sana mereka bertemu dengan Wizard (Jeff Goldblum). Masalah dimulai ketika Elphaba menyadari Wizard tidak punya kekuatan namun membuat masyarakat melawan Elphaba.

Jon M. Chu mengonfirmasi film Wicked hadir dalam dua bagian. Jonathan Bailey, Michelle Yeoh, Ethan Slather, dan Bowen Yang turut berperan dalam film ini.

Beberapa jam sebelum trailer, sebuah video berjudul Passion Project dirilis. Video ini menampilkan Chu serta Grande dan Erivo yang menceritakan proses di balik layar pembuatan film.

“Perjalanan yang panjang di sini, dan saya bersyukur. Saya tidak pernah membayangkan saya bisa menjadi bagian seperti ini,” kata Cynthia Erivo.

“Saya punya keberuntungan menonton Broadway Wicked ketika umur 10 dan saya merasa terhubung. Saya akan menjaga karakternya,” kata Ariana Grande.

Bagian pertama film Wicked akan tayang di bioskop pada 27 November 2024.