Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Alice Norin menceritakan kabar terbarunya yang divonis memiliki kanker sarkoma rahim yang merupakan jenis kanker langka yang biasanya terdeteksi di otot rahim.

Ia menuturkan kalau kanker sarkoma itu sudah berhasil diangkat setelah menjalani operasi di Singapura meski masih harus kembali lagi untuk kontrol rutin setiap 3 bulan.

Melihat penyakit seriusnya ini bisa sembuh, ibu dari dua orang anak ini merasa sangat bersyukur dan diselamatkan oleh Tuhan karena seakan diberikan kesempatan kedua dalam hidup.

"Aduh aku merasa seperti diselametin gitu, aku kan merasa udah banyak track record (sakit) tapi selalu aja diselametin. Aku sudah dua kali yang gede (sakit) aku merasa ini Tuhan sudah kasih kesempatan," kata Alice Norin di kawasan BSD, Tangerang, Sabtu, 11 Mei.

Alice juga menjadi lebih menjaga diri dalam bersikap dan kebiasaan dalam mengeluh. Bisa merasakan mandi saja kini menjadi hal yang disyukuri olehnya.

"Jadi aku menjaga banget, terus dari sikap atau apa, dan kebiasaan dikit-dikit suka ngeluh. Aku mau mandi aja bersyukur duh enak banget sekarang," tambah Alice Norin.

Selain itu ia juga melakukan kebiasaan baru seperti menjaga pola hidup dalam mengkonsumsi makanan khususnya minuman yang mengandung gula.

"Sekarang rutin olahraga, terus minum air putihnya banyak, terus aku konsumsi makanan sehat. Aku tuh gula jangan yaa, dulu kan aku kaya ice coffee tinggal pesen aja, tapi aku emang dulu agak ekstrim kalau malam butuh booster atau apa pesen aja jadinya gula terus," tutur Alice Norin.

Ia juga mengurangi makanan yang merupakan olahan seperti bakso, sosis hingga nugget dan lebih banyak memakan sayur agar mengurangi konsumsi gula.

"Nah itu aku gula harus dibatasi dan jangan makan makanan olahan, kalau bisa makan ayam jangan yang olahan. Sosis, baso, dan nugget itu jangan yaa. Aku makannya tetep kayak sayur, kalau mau ayam ya yang utuh tinggal goreng. Aku cut sugarnya drastis banget yaa," tandasnya.