Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Kiky Saputri belum lama ini mengabarkan kalau ia memiliki kista ovarium yang menjadi salah satu penyebab keguguran calon buah hati pertamanya dengan sang suami, Muhammad Khairi.

Namun kini, Kiky mengaku kalau kista yang diidapnya itu sudah berhasil diangkat dan dinyatakan bersih oleh dokter. Oleh karena itu, ia fokus untuk menjaga agar kista itu tidak tumbuh kembali.

"Alhamdulillah sekarang kista sudah diangkat, sudah hilang dari muka bumi, tinggal menjaga agar tidak tumbuh lagi," tutur Kiky Saputri di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu, 11 Mei.

Ia mengaku kalau melihat kejadian keguguran kemarin membuat wanita berusia 30 tahun ini jadi lebih memperhatikan kesehatan tubuhnya.

Mulai dari olahraga hingga menjaga pola makan dan tidur menjadi hal yang ia lakukan demi mencegah kista ovariumnya kembali lagi.

"Belajar dari yang kemarin, aku jadi lebih sering olahraga, istirahat lebih diatur juga, harus jaga pola makan kayak nggak makan tepung, pola istirahat, pola tidur juga dijaga, termasuk pikiran, itu yang paling penting," kata Kiky Saputri.

Lebih lanjut, Kiky juga tidak memiliki rencana khusus untuk menjalani program kehamilan dan lebih menyerahkan masalah itu kepada Tuhan. Ia lebih ingin fokus pada kesehatan terlebih dahulu.

"Nggak ada program khusus, sekarang lagi kesehatan rutin, kemarin kan kejadiannya karena ada kista, aku lebih concern ke situ, bukan fokus program hamil, tapi sedikasihnya sama Yang Maha Kuasa, aku terima," pungkasnya.