Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Bansos COVID-19, Cita Citata: Artis Nggak Tahu Uangnya dari Mana
Cita Citata (Foto: IG @cita_citata)

Bagikan:

JAKARTA - Nama penyanyi dangdut Cita Citata terseret kasus korupsi bansos COVID-19 yang menetapkan Juliari Peter Batubara dan pejabat Kemensos Adi Wahyono serta Matheus Joko Santoso menjadi tersangka. Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Matheus menyebut fee bansos yang digunakan untuk membayar tagihan rapat di Labuhan Bajo mencapai ratusan juta rupiah. 

Bahkan, salah satu tagihan mencapai angka Rp150 juta hanya untuk membayar artis Cita Citata sebagai pengisi acara. "Pembayaran makan minum rapat pimpinan awal akhir Rp100 juta, pembayar makan minum tim bansos relawan dan tim pantau Rp200 juta, pembayaran sapi Rp100 juta, sewa pesawat carter Labuan Bajo Rp270 juta, pembayaran artis untuk kegiatan rapat Labuhan Bajo Rp150 juta," ucap Matheus dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, 8 Maret.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Matheus, artis yang diundang ketika rapat Kemensos di Labuhan Bajo yakni, Cita Citata. Tapi Matheus tak bisa memastikan hal itu karena tak ikut serta dalam kegiatan tersebut. "Artisnya informasinya Cita Citata, saya juga nggak hadir," kata Matheus Joko. 

Menanggapi namanya yang disebut, Cita Citata memberikan penjelasan skema pemanggilan artis untuk klarifikasi. "Silahkan yang dari tadi komentar bansos .. mungkin belum tau cara manggil penyanyi kaya gimana .. kebetulan saya punya management dan label music .. Saya kasih pencerahan buat kalian," tulis Cita di Instagram @cita_citata dikutip Selasa, 9 Maret. 

"Si yang punya uang memilih EO (Event Organizer) untuk mengatur acaranya. Kemudian EO mencari beberapa pengisi acara. EO menghubungi manager si artis, dealing harga. Setelah deal, management dari artis membuat kontrak dan di kontrak juga tidak akan menanyakan dari mana uang itu berasal," tulis Cinta dalam tangkapan layar penjelasan simulasinya. 

Cita melanjutkan management lah yang mengecek jadwal dan kebutuhan artis. "Baru nyampe ke artis informasi  acaranya. Kesimpulannya untuk menuju ke artisnya aja banyak layer. Jadi si artis nggak akan tahu uang dari mana si yang punya uang ini," pungkas Cita Citata