Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan hadir dari pasangan Inul Daratista dan Adam Suseno yang sama-sama mengalami penyumbatan otak. Inul mengaku ia mengalami penyumbatan di otak sebelah kirinya yang sudah cukup mengganggu kegiatan sehari-hari, sedangkan Adam di otak sebelah kanan.

Melihat hal ini, Inul dan Adam langsung melakukan prosedur Digital Subtraction Angiography (DSA) yang akhirnya membuat kondisi tubuh Inul mulai membaik.

"Saya ada penyumbatan di otak sebelah kiri, kemarin kan di DSA jadi semuanya bolong. Langsung udah normal lagi, udah enak, udah nggak pernah pusing, nggak pernah sakit, udah gak pernah lagi," kata Inul Daratista ditemui kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April.

Lebih lanjut, Inul bersyukur karena masih kondisi ini masih bisa ditangani lebih cepat. Pasalnya ia mengatakan kalau saja tidak maka ia dan suaminya terancam mengalami stroke bahkan alzheimer.

"Kalau nggak gitu bisa kena stroke, bisa kena alzheimer, ya banyak lah kendalanya jadi harus dijebolin, harus tembus lagi," pungkasnya.

Inul menjelaskan kalau DSA menjadi pilihan terakhir dari kondisi penyumbatan otak yang ia alami karena baik Inul dan Adam sudah tidak bisa diobati lagi menggunakan obat.

"Kalau DSA nggak bisa, pakai obat apapun nggak bisa, karena itukan sudah penyumbatan ya. Kalau penyumbatan itu peredaran darah ke otak sudah nggak ngalir dengan sempurna," tutur Inul Daratista.