Tips Jaga Kondisi Tubuh di Kala Puasa Ala Deva Mahenra, Terapkan Early Sahur
Deva Mahenra (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Deva Mahenra memiliki cara sendiri untuk menjaga kondisi tubuh selama berpuasa disaat dirinya sedang dipenuhi dengan jadwal syuting. Hal pertama yang ia lakukan ialah melakukan early sahur atau sahur lebih dahulu sebelum jamnya.

"Paling saya, kurang lebih beberapa tahun ini, ya baru satu, dua tahun sih, menerapkan sistem, kalau ada di sebuah projek, misal lagi syuting, dituntut harus bangun pagi, saya biasanya menerapkan early sahur," kata Deva Mahenra di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret.

"Jadi, bangunnya nanti di ujung subuh banget. Sahur beratnya sebelum tidur, pas bangun, hanya sekadar melaksanakan ibadah. Tapi kalau sekiranya punya waktu senggang, nggak ada kerjaan, sahurnya di jam normal," sambungnya.

Selanjutnya hal yang dilakukan oleh suami Mikha Tambayong ini ialah melakukan aktivitas kecil yang menambah kardio. Hal ini dilakukan oleh Deva demi mencegah virus penyakit masuk dikala puasa.

"Tapi di sore nya menjaga kesehatan fisik, kardio ringan. Karena kan banyak juga ada aja yang badannya drop, sakit, apalagi sekarang lagi puasa, untuk menghindarkan hal itu, puasa nggak seharusnya bikin kegiatan fisik berhenti, imunitas nanti jadi turun, virus gampang masuk," sambungnya.

"Paling kardio, joging, simpel lah, ya di rumah ada alat-alat olahraga, latihan secukupnya menggunakan berat tubuh, lebih ke maintenance aja, supaya imun tetap terjaga," imbuhnya.

Terakhir tak lupa Deva juga menyeimbangkan hal tersebut dengan meminum multivitamin untuk membantu menetralisir makanan yang ia makan ketika berbuka puasa.

"Simple banget karena pada akhirnya nanti tetap emngonsumsi multivitamin untuk menjaga-jaga semisal makanan yang dimakan ya namanya puasa, hanya di bukan puasa kita bisa ketemu sm yang namanya takjil," tutur Deva.

"Kalau gorengan sudah sering lah kita ketemu, tapi gorengan dengan saus kacang itu hanya di bulan ramadhan nggak bisa dipungkiri. Jadi kita juga pengen menikmati makanan-makanan itu kan. Dan kita tahu makanan itu nggak bisa memenuhi nutrisi. Jadi ya untuk mengisi itu dicombain sama multivitamin," pungkasnya.