Sinopsis Film Kiblat, Film Horor Pertama Yasmine Napper dan Ria Ricis
Pemain Film Kiblat (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Leo Pictures kembali memproduksi film layar lebar berjudul Kiblat dengan menggandeng beberapa bintang ternama Indonesia, seperti Arbani Yasiz, Yasmin Napper, Ria Ricis, Hana Saraswati, Denis Adhiswara, Keanu Azka dan Whani Darmawan.

Film Kiblat ini sendiri disutradarai langsung oleh Bobby Prasetyo dan ditulis oleh Lele Laila dengan mengambil kota Yogyakarta sebagai latar lokasi syuting mereka selama 12 plus 1 hari.

Berikut ini sinopsis film Kiblat

Cerita ini tentang perjalanan seorang anak perempuan untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridhoi Allah, dan menyadari bahwa bapak yang tak pernah mengasuhnya, adalah seseorang yang mengajarkan kesesatan, yang akan menjauhkan dia dari kiblat yang sebenarnya.

Abah Mulya (Whani Darmawan) adalah pemimpin sebuah Padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung, kampung yang makmur dan sejahtera. Abah terkenal dengan kesaktiannya, dalam menyembuhkan segala penyakit dan melipatgandakan uang. Kesaktiannya sangat terkenal hingga seringkali media massa meliput kegiatan Abah di Padepokan.

Di kampung yang cukup jauh, seorang remaja yang tinggal di lingkungan pesantren bernama Ainun (Yasmin Napper) hidup bersama dengan Uwaknya (kakak dari Ibunya) dengan sederhana tanpa mengetahui siapa orang tuanya. Semua tampak baik-baik saja, hanya satu yang tampak tak biasa, dan tak sesuai syariat seharusnya, Ainun sangat mengagumi sosok Abah Mulya dari Televisi dan hal ini sudah seringkali diingatkan Uwa bahwa itu tidak sesuai syariat.

Dia bersama sahabatnya Rini (Ria Ricis) , sering bermain memperagakan sosok Abah tokoh sakti yang dikaguminya. Bagas (Arbani Yasiz) kakak santri paling tua ikut mengabadikannya dengan handycam walaupun dia tidak setuju dan sering kali menasehati Ainun.

Akhirnya semua terungkap bahwa Abah Mulya adalah ayah kandung Ainun saat berita kematiannya yang misterius muncul di Televisi. Dimulailah perjalanan Ainun ke Padepokan Abah. Disambut oleh Lingga, anak buah Abah yang kemudian memintanya untuk meneruskan ilmu kesaktian yang Abah miliki selama ini.

Ainun tertarik karena merasa memiliki keterikatan kuat dengan Abah, walau ditentang oleh Bagas dan Rini yang merasa aneh dengan kejanggalan di desa itu, seperti tidak ada adzan maupun orang yang sholat. AJENG, istri ketiga Abah pun memperingatkan Ainun, Bagas dan Rini untuk tidak berlama-lama di Padepokan dan segera pergi.

Apakah penyebab kematian Abah? Bagaimana akhirnya Ainun berhasil sadar dari pengaruh mantra Abah dan apakah desa itu berhasil diselamatkan dari ajaran yang sesat?