Perempuan Ini Nikahi Dirinya Sendiri, Habiskan Biaya Rp20 Juta
Meg Taylor Morrison (Instagram @megantaylormorrison)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita menikahi dirinya sendiri dalam sebuah upacara yang menelan biaya 1000 poundsterling (setara Rp20 juta) setelah putus dengan pacarnya. 

Penasihat kehidupan dan bisnis Megan Taylor Morrison dari Atlanta, Georgia, selalu ingin menikah pada Halloween 2020. Namun, setelah putus baik-baik dengan pasangannya pada Juni 2020, perempuan 35 tahun itu menyadari pernikahan impiannya mungkin perlu berkembang menjadi sesuatu yang berbeda. 

Setelah mendengar orang lain melakukan upacara pernikahan sendiri, Megan memutuskan bahwa dia tidak membutuhkan orang lain untuk melanjutkan pernikahan tersebut. 

Megan lantas merencanakan hari istimewanya selama berbulan-bulan, memesan kue pernikahan yang dibuat khusus, memilih gaun yang sempurna, dan tentu saja, memilih cincin berlian. 

Dia mengaku, dirinya tidak selalu benar-benar nyaman merencanakan pernikahan untuk seseorang dan sering bertanya-tanya apakah teman dan keluarganya akan memandang tindakannya narsis atau sebagai kompensasi karena tidak memiliki suami. 

Tetapi bagi Megan, alasan utama menikahi dirinya sendiri adalah untuk menjauh dari upaya menyenangkan orang lain dan alih-alih fokus untuk mengutamakan dirinya sendiri.

Kata Megan, menikahi dirinya sendiri adalah pengalaman positif yang mengingatkannya untuk memercayai penilaiannya sendiri dan mengutamakan kesehatan dan kebahagiaannya sendiri setiap hari.

"Aku ingin menikahi diriku sendiri sebagai tindakan mencintai diri sendiri," ujar Megan dilansir dari Metro, Senin, 1 Maret. "Aku pernah mendengar tentang upacara pernikahan sendiri sebelumnya dan aku pikir, aku tidak membutuhkan orang lain untuk mengadakan pernikahan ini."

Upacara pernikahan Megan dihadiri sepuluh teman terdekat dan keluarganya di sebuah Airbnb di Boulder, Colorado, dengan semua tamu mematuhi ketat pedoman COVID-19.  Dia berjalan menyusuri lorong menuju versi Here Comes the Bride yang dimainkan di kazoo oleh gadis-gadis bunganya sementara tamunya meniup gelembung dan minum sampanye. 

Megan kemudian membacakan sumpah yang telah dia tulis, menerima cincin kawinnya sendiri, dan mencium dirinya sendiri di cermin. Setelah upacara, masing-masing teman dan keluarga Megan memberi makan kue pernikahannya, diikuti dengan menari dan memesan makanan Thailand. 

"Aku sangat bersemangat merencanakan pernikahanku tetapi juga gugup pada awalnya tentang apa yang mungkin dipikirkan orang," Megan melanjutkan.

"Apakah egois memiliki seluruh perayaan non-ulang tahun yang didedikasikan hanya untuk saya? Bisakah aku mendapatkan cincin untuk diriku sendiri? Akankah orang mengira aku memberi kompensasi karena tidak menikah?" 

Pada hari besar itu, Megan menata rambutnya dan membeli kue mewah yang selalu diinginkannya, juga gaun, anting Swarovski, dan cincin kawin. Semuanya berharga sekitar 1000 poundsterling (Rp20 juta). 

"Itu adalah pengalaman yang paling indah," tambahnya. "Temanku mengantarkanku ke lorong. Aku mengucapkan sumpahku dan tidak bisa menahan tangis di sepanjang sumpah itu."

"Aku akan menikahi diriku sendiri bahkan jika aku masih menjalin hubungan," pungkasnya.