Kiki Amalia Melahirkan Secara Normal di Usia 42 Tahun, Agung Nugraha Ketakutan
Kiki Amalia dan Agung Nugraha (Instagram @kikiamaliaworld)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Kiki Amalia akhirnya melahirkan putri pertamanya bersama sang suami, Agung Nugraha. Ia berhasil melahirkan putrinya secara normal di usianya yang menginjak 42 tahun.

"(Melahirkan secara) Normal, kalau dari awal sih saya menyarankan untuk caesar saja cuma dukungan dari keluarga yang lain, orang tua saya, orang tua nya (Kiki) maunya normal jadi ya sudah normal saja," kata Agung Nugraha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Februari.

Namun Agung memastikan kalau persalinan sang istri berjalan dengan lancar dan cepat. Ia juga menceritakan kalau Kiki tidak sampai berteriak-teriak saat melahirkan dan ia juga mendampingi Kiki sambil tertawa.

"Lancar alhamdulillah, begitu datang ke sini pembukaan 8, dokter datang 10 menit 15 menit. Nggak ada gimana-gimana, aku juga kaget ya kan santai saja melahirkannya, nggak yang teriak gimana, saya juga sambil senyum ketawa," sambung Agung.

Meski begitu, sebagai suami, Agung sempat dihinggapi rasa ketakutan. Pasalnya ini merupakan kelahiran anak pertama baik baginya dan Kiki Amalia.

"Nah itu dia, ada minta mundur tanggal 5 atau sampai kapan, saya sendiri sampai takut karena ini anak pertama, deg-degan, jadi aku terus kasih motivasi ke Kiki, kasih semangat," paparnya.

Selain itu, usia Kiki yang sudah tidak muda lagi juga menjadi ketakutan Agung. Meski sudah disarankan untuk caesar, ia tetap menyerahkan keputusannya kepada Kiki Amalia.

"Melahirkan normal dan di usia kepala empat ini, dua itu. Karena banyak dengar omongan, termasuk dari temen-temennya 'mending caesar aja', jadi ke dia down lagi, aku bilang sama dia, 'kalau kamu yakin, Allah pasti akan jaga kamu'," jelasnya.

Kini kondisi Kiki sudah lebih baik, ia sudah bisa mengobrol seperti biasa bahkan sempat tidak tidur. Tetapi ruang gerak Kiki masih terbatas akibat jahitan pasca melahirkan.

"(Sudah) Ngobrol biasa, bahkan nggak tidur sampai tadi, baru jam 6 baru tidur. Gerak masih sakit karena jahitan atau apa gitu," pungkasnya.