Bukan Cuma Pengobatan Autoimun, Kartika Putri Sekalian Program Hamil di Singapura
Kartika Putri dan Usman Bin Yahya (Instagram @kartikaputriworld)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Kartika Putri yang menunjukkan wajah hingga tenggorokannya yang dipenuhi luka. Dalam unggahan di Instagram story-nya, Kartika mencoba menjelaskan penyakit yang ia derita.

Kartika mengatakan kalau ia didiagnosa mengidap autoimun sejak 5 tahun lalu yang akhirnya membuat istri dari Usman Bin Yahya ini harus mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Namun sayangnya ternyata kondisi autoimun yang sedang tidak baik malah membuat wajah dan tenggorokan Kartika dipenuhi luka seperti luka bakar.

“Aku sudah kurang lebih 5 tahun didiagnosa autoimun. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan dua kali stemcell. Syukurnya baik-baik saja,” tulis Kartika Putri dikutip VOI dari instagram pribadinya, Jumat, 23 Februari.

“Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment. Sepertinya autoimun lagi nggak ok jadinya alergi sama obat painkiller-nya. Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh,” sambungnya.

Setelah melihat hal ini, akhirnya wanita berusia 33 tahun ini langsung melakukan cek darah di rumah sakit di Jakarta, sayangnya ia tidak menemukan kesembuhan.

Alhasil ia memilih untuk melakukan pengobatan di Singapura. Dan untungnya luka di wajah dan tenggorokannya sudah berangsur sembuh dan menghilang.

“Alhamdulillahnya 1 hari berobat di sini lukanya sudah nggak perih dan aku bisa makan. Bahkan sudah bisa ajak anak-anak aku main,” papar Kartika Putri.

Namun tak hanya untuk mengobati luka akibat autoimun. Kartika juga mengatakan sambil mempersiapkan program kehamilan selanjutnya.

“Nah hari ini aku full health screening karena memang penting banget terlebih buat aku yang pernah didiagnosa autoimun. Dan sekalian persiapan aku untuk hamil lagi insyaAllah,” pungkasnya.