Bagikan:

JAKARTA - Artis Kartika Putri baru-baru ini jadi sorotan publik setelah beredar cuplikan video yang menyebutkan bahwa ia ingin mendengar para capres dan cawapres Pilpres 2024 membaca Al-Quran atau mengaji.

Video tersebut beredar di media sosial yang diduga merupakan video tangkapan layar ketika sang artis sedang melakukan live streaming di media sosialnya. Dalam video itu, Kartika menyebut capres yang mempunyai suara merdu ketika mengaji akan ia pilih. Ia merasa tidak puas hanya dengan pertarungan argumen saat debat.

Tentu saja hal ini menuai pro dan kontra, dengan respon warganet atas pernyataan Kartika tersebut. Warganet bilang, bahwa mereka bukan sedang mencari pemimpin pondok pesantren, melainkan pemimpin negara. Jadi persoalan mengaji itu tidak begitu relevan.

Setelah videonya viral, Kartika lantas mengklarifikasi pernyataannya lewat Instagram Story miliknya. Menurutnya, menjadi pemimpin tidak hanya tentang kebijakan politik, tetapi juga melibatkan dimensi spiritual dan moral. Ia berpendapat bahwa seorang pemimpin yang mampu membaca Al-Quran dengan baik akan memiliki sifat-sifat bijaksana dan amanah. Simak videonya berikut ini.