Bagikan:

JAKARTA - Artis Kartika Putri diketahui sedang menjalani pengobatan di Singapura karena sakit autoimun yang diidapnya mendadak kambuh beberapa waktu lalu yang mengakibatkan wajah dan tenggorokannya seperti melepuh.

Dalam unggahan instagram story-nya, Kartika Putri mencoba menjelaskan alasan ia memilih untuk melakukan pengobatan di Singapura dibandingkan Indonesia.

Wanita kelahiran Palembang ini mengatakan kalau ia sudah lama melakukan pengobatan di negeri singa itu. Ia membantah alasan ia tidak berobat di Indonesia karena tidak adanya dokter atau rumah sakit yang mampu.

"Nah buat yang tanya kenapa berobat ke Singapura dan lain-lain. Buat kalian yang kenal aku pasti sudah tahu kalau memang aku dari dulu sudah berobat di sana," tulis Kartika Putri dikutip VOI, Senin, 26 Februari.

"Bukan karena di Indonesia nggak ada dokter atau RS, salah, justru banyak banget dan lebih pro banget," sambungnya.

Kartika menuturkan kalau ia merasa lebih nyaman dan tenang ketika melakukan pengobatan di Singapura. Ia merasa kalau di sana tidak ada yang mengenal ia maka bisa menjaga privasi terkait penyakit yang ia derita saat kondisinya sedang tidak stabil.

"Tapi aku lebih nyaman dan lebih merasa tenang di Singapura, nggak ada yang kenal aku. Jadi aku bisa punya privasi di sana, apalagi di kondisi yang nggak stabil kayak kemarin," jelas Kartika Putri.

Tak hanya itu, wanita berusia 33 tahun ini mengatakan ingin menjaga kesehatan mentalnya juga selama menjalani pengobatan di Singapura. "Dan aku lebih kenal aku untuk menjalankan proses pengobatan aku. Untuk mental health aku juga," pungkasnya.