Pertama di Dunia, Saudara Kembar Kompak Operasi Ganti Kelamin
Mayla Phoebe (Instagram @maylaphoebe09)

Bagikan:

JAKARTA - Dua remaja laki-laki kembar melakukan operasi ganti kelamin secara bersamaan. Ini adalah pertama kalinya di dunia.

Mayla Phoebe de Rezende dan adiknya Sofia Albuquerck (19) menjalani operasi di kotamadya Blumenau di Brasil selatan pada 13 dan 14 Februari kemarin.

Operasi itu berjalan dengan baik dan mereka sekarang menikmati hidup sebagai perempuan. Keduanya, lantas menggambarkan sesi mandi pertama mereka setelah operasi kelamin dengan kata "ajaib".

"Kami selalu melakukan semuanya bersama dan kami baru-baru ini memenuhi impian kami untuk menjalani operasi ganti kelamin dan menjadi transgender kembar pertama di dunia yang melakukannya," Mayla mengatakan kepada media lokal dilansir Daily Star, Jumat, 26 Februari. 

"Ada banyak wanita transgender yang menyerah karena daftar tunggu yang terlalu panjang di sistem kesehatan masyarakat dan hanya ada satu klinik swasta yang melakukan prosedur di Blumenau," lanjut dia.

Saudara kembar ini lahir sebagai laki-laki, tetapi selalu diidentifikasi sebagai perempuan.

Ketika Mayla melihat organ seks pria yang dimilikinya sejak lahir, dia merasa itu bukan miliknya. Lebih buruk lagi, Mayla dan adiknya  sering diintimidasi karena transgender.

"Di sekolah itu sangat sulit. Beberapa teman sekelas bahkan melempar buku catatan ke kepala saya," kenang Mayla.

Tetapi, Mayla dan sang adik tidak peduli perlakuakn masyarakat kepada mereka. Kini, keduanya menjalani kehidupan baru sebagai perempuan dengan dukungan keluarganya.

"Mereka (keluarga) selalu tahu, kami adalah perempuan," pungkas Mayla.