Michael Cera Ungkap Nyaris Mati di Lokasi Syuting Film <i>Barbie</i>
Michael Cera (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Michael Cera membagikan pengalaman syuting film Barbie yang diarahkan Greta Gerwig. Ia mengaku nyaris mati karena perubahan adegan di menit terakhir.

Michael Cera berperan sebagai Allan, salah satu boneka Ken yang hidup di Barbieland bersama boneka Barbie dan Ken lainnya. Filmnya yang meraup kesuksesan besar ternyata proses produksinya tidak berjalan sepenuhnya dengan lancar.

Ia mengungkap seharusnya aktor Ben Affleck menjadi cameo dalam film Barbie. Ia akan masuk ke adegan pertengkaran dengan karakter Allan, namun Affleck batal lantaran sedang menyutradarai film Air.

“Saya pikir Ben (Affleck) mau melakukannya tapi dia sedang menyutradarai filmnya, jadi mereka baru mengetahui kabar itu mungkin 11 jam kemudian,” kata Michael Cera melansir siniar Happy, Sad, Confused pada hari ini, Jumat, 16 Februari.

“Tim produksi kemudian berpikir, “Oke, Ben keluar. Sesuatu harus terjadi di sini, jadi kamu harus melawan mereka,” kata Cera meniru kata-kata tim produksi.

Adegan yang dimaksud adalah Allan bertengkar dengan petugas konstruksi di jalan menuju keluar dari Barbieland. Cera mengenang adegan itu sulit dikarenakan ia baru saja sembuh dari COVID-19.

“Saya harus bergabung dengan tim stunt. Saya baru sembuh dari COVID dan mereka membuat saya berlatih dan saya nyaris mati hanya dengan pemansan,” kata Michael Cera.

“Saya sampai harus beristirahat di trailer dan mereka mengirimkan tim medis untuk saya. Pas rehearsal, kami mencoba melakukan adegan ketika saya membunuh pria itu dengan sekop dan itu seperti bercanda,” lanjutnya.

Film Barbie mendapat delapan nominasi Oscar 2024 di antaranya Best Leading Actor, Best Supporting Actress, Best Pictures, hingga Best Original Song dengan dua lagu.