Cerita Kunto Aji Jadi Petugas Linmas di Pemilu 2024
Kunto Aji (Instagram @kuntoaji)

Bagikan:

JAKARTA - Momen para artis ikut mencoblos di Pemilu 2024 sudah sering diabadikan, namun ada yang berbeda dengan penyanyi Kunto Aji. Pada Pemilu tahun ini, ia mengajukan diri sebagai petugas Linmas di komplek rumahnya.

Ia mengunggah foto dirinya dengan seragam Linmas untuk berjaga di TPS. Kemudian, ia menceritakan pengalamannya menjadi Linmas.

Hal ini terjadi lantaran sebagai figur publik, Kunto Aji jarang mengikuti kegiatan di komplek rumahnya. Ketika ia libur, ia ia berusaha berpartisipasi dalam acara di kompleknya.

"Jadi awal cerita dari Linmas ini adalah. Tiap ada acara di komplek aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur jadi bisa," tulis Kunto Aji di X.

Dari situ, Kunto Aji juga mengajukan syarat kepada pihak RT dalam terlibat sebagai anggota KPPS. Bapak dua anak itu meminta agar ia diberi tugas paling mudah.

Pelantun Jangan Melamun Saat Hujan itu melanjutkan bahwa cerita dirinya sebagai Linmas bukan sekadar gimmick saja.

"Kebetulan ditawari Bu Rt ikutan pas pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah, karena takut gabisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS,” katanya lagi.

“Jadilah dikasi tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah," katanya.

Kunto Aji juga mengaku ingin menggunakan momen Pemilu sebagai momen mengenal dengan warga sekitar komplek rumahnya.

"Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak-bapak komplek," tambah Kunto Aji.