Tak Bisa Tidur Pasca Tertipu Rp 30 Juta, Istri Rico Ceper Menangis Terus
Rico Ceper dan Istri (Instagram @rico_cepero)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Rico Ceper yang baru saja mengalami penipuan melalui telfon dengan modus kelebihan transfer. Hal ini berawal ketika Rico mendapatkan tawaran membawakan sebuah acara. Setelah mencapai kesepakatan melalui manajernya, pihak Rico diberikan bukti transfer oleh pelaku penipuan itu.

"Jadi tekniknya itu ya ditelepon nih misalnya, oke bajetnya berapa MC, sejam, 2 jam? Rp 10 jutalah misalnya atau Rp 20 juta. Kita depe dulu ya setengahnya, oke. Misalnya Rp 20 juta, dia transfer Rp 15 juta. (Dibilangnya) Kelebihan (transfer), nah malam-malam dia telepon mohon maaf, bukti transfernya dikasih, tahu malam-malam jam 21.00 WIB," papar Rico ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Februari.

"Udah masuk salah satu bank (berdasar bukti transfer), oh iya kelebihan. Boleh nggak yang Rp 5 jutanya, kata sana ditransfer balik ke atas nama si fulan karena Rp 5 jutanya untuk bayar fotografi di acara tersebut," beber Rico Ceper.

Setelah pelaku melakukan hal yang sebanyak 2 kali, Rico yang merasa curiga akhirnya memutuskan untuk melakukan pengecekan ke pihak bank. Di sana ia baru menyadari kalau ia sudah menjadi korban penipuan.

"Pagi-paginya saya mau ke bank, benar nggak nih transfer. Saya print buku, nggak ada (transfer) nol. Tapi bukti kirimannya ada, entah gimana, diedit kali ya untuk meyakinkan calon yang ditipu. Itu gue lemes pas di-print nggak ada yang masuk lho," ungkap Rico Ceper.

Setelah dihitung-hitung total kerugian yang dialami Rico mencapai angkat Rp 30 juta. Rico mengaku kalau hal ini menjadi pertama baginya dan juga sang istri, oleh karena itu Rico menuturkan kalau istrinya sampai tidak tidur dan terus menangis akibat penipuan ini.

""Ya Rp 30 jutaanlah ada. Itu setop karena dia bilang bla, bla, bla, kalau nggak setop bisa sampai ratusan tuh. Jadi sangat meyakinkan, bukti transfernya tuh. Itu nyecernya beda, kita dibikin nggak bisa napas sama penipu ini," kata Rico Ceper.

"Kita bilang ke bank, katanya memang banyak penipuan kayak gini. Kita tanya mesti lapor ke mana, bakal tuntas apa nggak. Lemas, sampai tadi istri saya tidur susah, nangis istri saya, 'Ya Allah mas kita salah apa ya? Kita ngobrol berdua, kita lagi buat ini, kita bantuin ini, sudahlah jangan diomongin. Anggap saja ujian," pungkasnya.