Bagikan:

JAKARTA - Ariel NOAH menjadi salah satu penerima suntik vaksin COVID-19 perdana di Jawa Barat. Ariel mengaku memutuskan ikut disuntik vaksin karena pandemi COVID-19 sudah berpengaruh besar dalam kehidupannya.

Ariel sangat berharap kehidupan normal akan segera kembali setelah hadirnya vaksin COVID-19 ini. Harapan ini juga ditujukan untuk kondisi para musisi di Indonesia.

Ariel sudah melengkapi dua proses suntik vaksin pada tangal 28 Januari lalu di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jawa Barat. Saat itu Ariel menyebutkan, prosedur vaksinasi tahap dua ini tidak jauh berbeda dengan tahap pertama. 

Dua minggu setelah vaksin dimasukkan, Ariel memberikan penjelasan lebih lanjut tentang pentingnya vaksin COVID-19. Penjelasan itu disampaikan Ariel dalam kanal YouTube Kang Sule. 

"Kalau orang yang sudah divaksin itu, karena badannya sudah kenal sama Corona jadi lebih cepat..., jadi gini, begitu virus masuk dalam badan dia langsung menyerang. Dia kan ada proteinnya tuh, nah itu tuh suka diambil sama antiobodi kita. Nah karena ini virus baru, antibodi kan belum kenal. Kalau misalnya flu kan tinggal diginiin (mengusir keluar, red)," terang Ariel.

Ariel melanjutkan cerita keuntungan jika tubuh sudah divaksin. "Karena baru dia nggak kenal, jadi antibodi ditipu sama virus itu. Jadi virus berkembang biak jadi banyak. Kalau sudah divaksin sudah tahu duluan, jadi begitu ada corona masuk sudah siap. Jadi bisa sakit tapi nggak parah, kayak kena flua aja, mungkin kayak kena flu," paparnya.

Sule mengangguk pertanda mengerti penjelasan Ariel tersebut. "Kan yang dicari itu begitu kena corona, badan lebih siap jadi virus nggak berkembang biak. Kalau dia nggak berkembang biak, insya Allah dia nggak nularin lagi ke orang lain," katanya. 

Ariel bahkan menjelaskan bahkan vaksin tidak cuma melindungi yang sehat. "Sebenarnya yang kita lindungi itu orang-orang yang nggak bisa divaksin, yang TBC, yang punya masalah imunitas. Kan mereka nggak bisa divaksin, begitu kena corona sakit langsung. Nah kita tuh sebenarnya selain melindungi diri sendiri, melindungi mereka juga," kata Ariel NOAH. Bagaimana? Tak ragu lagi kan menerima vaksin COVID-19.