Sinopsis Film Thailand <i>Not Friends</i>: Antara Teman dan Film Pendek
Still cut Not Friends (CBI/Klikfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Not Friends adalah sebuah film Thailand yang akan segera tayang di Indonesia. Film ini merupakan arahan sutradara Atta Hemwadee dalam debut penyutradaraan layar lebarnya.

Film ini menjadi perwakilan Thailand dalam kategori International Feature di Academy Award 2024. Film produksi GDH ini mempertemukan Anthony Buisseret dan Thitiya Jiraponsilp dalam film kedua mereka setelah debut dalam film You & Me & Me pada tahun 2023.

Simak sinopsis film Not Friends berikut ini:

Film Not Friends merupakan sekumpulan anak SMA yang bertekad untuk membuat film pendek berdasarkan kisah hidup teman mereka.

Pae (Anthony Buisseret) merasa bimbang dengan masa depannya. Satu sisi, ia ingin kuliah perfilman di sisi lain ia diminta untuk membantu ayahnya mengurus bisnisnya. Suatu hari, seorang senior datang ke sekolah mereka dan mengumumkan lomba film pendek yang berhadiah masuk ke universitas tanpa ujian.

Pikiran Pae mulai tercerahkan ketika ia berniat membuat film tentang mendiang teman sebangkunya, Joe (Pisitpol Ekaphongpisit) yang baru meninggal dunia.

Pae sendiri tidak begitu menganggap Joe sebagai sahabat, namun melihat bagaimana Joe dengan mudah dilupakan membuat Pae ingin menjadikan cerita temannya ke dalam film pendek.

Tidak sampai di situ, Pae juga menemukan cerita pendek yang diajukan Joe dalam sebuah kontes. Pae mulai merencanakan untuk mengadaptasi cerita itu ke dalam film pendek yang nantinya bisa diajukan sebagai bagian lomba film pendek.

Suatu hari, Bokeh (Thitiya Jirapornsilp) datang menghampiri Pae karena mengajukan diri sebagai kameramen. Bokeh mengaku sebagai teman sebangku Joe pada saat SMP sehingga dia ingin terlibat dalam proses pembuatan film tersebut.

Proses pembuatan film itu awalnya berjalan baik, hingga perlahan Pae dan Bokeh menemukan rahasia demi rahasia di balik Joe. Hal itu membuat keduanya mulai berubah bahkan mempertanyakan passion mereka untuk membuat film tentang teman baiknya.

Film ini juga dibintangi Tanakorn Tiyanont, Fond Natticha, Spy Panachanok, dan masih banyak lainnya.

Adapun, film Not Friends akan tayang mulai 24 Januari 2024 di bioskop Indonesia.