Ditipu Dengan Pekerjaan Fiktif, Rayen Pono Akui Sudah Banyak Korban dari Selebriti
Rayen Pono (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang menyenangkan dari penyanyi Rayen Pono yang belum lama ini baru menjadi korban penipuan oleh seorang oknum yang mengaku dari pihak Kementerian PUPR.

Merasa tidak terima tertipu hingga Rp 19 juta, Rayen ditemani kuasa hukumnya melaporkan kejadian ini kepada Polda Metro Jaya pada Jumat, 29 Desember. Ia mengatakan bahwa bukan hanya ia yang sudah menjadi korban modus ini.

"Setelah saya menceritakan ini di sosial media saya ternyata banyak banget respons DM dari teman-teman yang mengalami hal yang sama," ujar Rayen Pono di Polda Metro Jaya, Jumat, 29 Desember.

Rayen menceritakan bahwa oknum penipu ini menggunakan modus yang sama dengan teman-teman sesama artis lainnya.

"Kasus yang sama, narasi yang sama, bahkan ada beberapa ada nomor rekening yang sama juga dan nomor telepon orang yang sama ini," sambung Rayen.

Rayen menambahkan kalau modus ini ternyata sudah berlangsung cukup lama berdasarkan cerita-cerita yang ia dapat dari teman-teman artis yang juga menjadi korban.

"Ini bukan yang baru juga sebenarnya, sudah yang ngaku juga dari 2017, 2018 dan saya baru dapat lagi update dari berita," tuturnya.

Hal ini yang akhirnya membuat Rayen tergerak untuk melanjutkan ke jalur hukum dengan harapan bisa membantu teman-teman artis yang juga menjadi korban.

"Jadi berpikir saya, 'aduh kayaknya harus bikin laporan ini', mudah-mudahan bisa mewakili yang lain juga gitu," tuturnya.

Terkait