Masih Sering Dikaitkan dengan Pasto, Rayen Pono: Nggak Ada Masalah
Rayen Pono eks Pasto (Instagram @rayenpono)

Bagikan:

JAKARTA - Rayendie Rohy Pono alias Rayen Pono dikenal sebagai seorang penyanyi saat menjadi vokalis Pasto pada ajang pencarian bakat Bintang Cari Bintang (2006), dan mereka merilis album perdana dengan tajuk I Need You (2007).

Setelah sembilan tahun menjadi vokalis Pasto (terbentuk sejak tahun 2002), Rayen Pono resmi keluar dari grup pada tahun 2011.

Bersama Pasto, Rayen Pono merilis dua album, yaitu I Need You dan Kembali. Mereka memiliki beberapa hits, seperti Tanya Hati, dan Aku Pasti Kembali.

Meski sudah 12 tahun berpisah dengan Pasto, Rayen Pono tidak menyangkal bahwa masih banyak orang yang mengaitkannya dengan mantan band.

Namun begitu, Rayen melihatnya sebagai sesuatu yang lumrah. Dia tidak berkeberatan jika masih terus dikaitkan dengan Pasto.

“Nggak ada masalah, Pasto kan bagian dari karya aku juga. Orang-orang kadang masih manggil ‘Bang Pasto, Bang Pasto’,” ujar Rayen Pono di Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 17 Oktober.

Rayen melihat bahwa nama besar Pasto lah yang membuatnya masih terus dikaitkan. Namun, ia yakin namanya akan lebih dikenal seiring berjalannya waktu.

“Sebenarnya nggak masalah. Kan seiring berjalannya waktu, ketika engagement aku secara pribadi juga naik, kan otomatis akan terlepas,” kata Rayen Pono.

“Tapi bukan sesuatu yang mengganggu sih. Pasto adalah bagian perjalanan yang aku banggakan juga,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Rayen juga masih menyanyikan lagu Tanya Hati dalam banyak kesempatan. Meski diakuinya cukup membosankan untuk membawakan lagu tersebut, rasa bangga karena lagu ciptaannya masih tetap dinikmati jadi kesenangan tersendiri.

“Kalau bosen sih ya bosen, karena mungkin sudah ribuan kali dibawakan. Tapi begitu aku kasih mic ke penonton, terus suka hadir kunang-kunang lewat flash handphone. Itu tuh rasanya emang nggak bisa dibohongin, lagu ini memiliki cerita panjang yang penting buat aku. Jadinya happy selalu,” pungkas Rayen Pono.