Penuh Gaya, Intip 5 Ide Dekorasi Rumah untuk Pesta Tahun Baru 
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Apapun keberuntungan yang sudah Anda dapatkan tahun ini, Anda pasti akan tetap menantikan hal baru yang akan terjadi tahun depan. Perayaan tahun baru tetap menjadi sesuatu yang menarik dan dinantikan oleh semua orang di seluruh dunia. 

Apa rencana Anda tahun ini? Jika Anda hanya ingin merayakan tahun baru di rumah, memeriahkan suasana dengan dekorasi tahun baru Do It Yourself (DIY) adalah opsi terbaik. Selain menghemat pengeluaran, Anda juga bisa melibatkan seluruh anggota keluarga untuk memperkuat kekerabatan. Mari simak beberapa ide dekorasi cantik yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Pasang banner

Salah satu ide dekorasi Tahun Baru favorit yaitu memasang banner sederhana bertuliskan, "Selamat Tahun Baru". Mengkombinasikan skema warna standar yakni hitam, emas, dan perak, banner ini bisa mendatangkan semangat tamu yang datang untuk berpesta menghabiskan malam pergantian tahun. Banner mudah digantung di mana saja di rumah dan tidak akan merusak dinding jika Anda menempelkannya dengan selotip.

Lengkungan hiasan balon

Salah satu item pesta yang tidak boleh ketinggalan adalah balon. Buat (atau beli) lengkungan balon yang menakjubkan. Lalu tempel di rumah untuk menyambut tamu dan membuat mereka bersemangat. Pilih balon berwarna emas, putih, dan balon yang berkilau lalu tempatkan di meja serambi agar dapat dilihat para tamu segera setelah mereka sampai di rumah.

Nyalakan beberapa lilin

Punya acara makan malam? Coba hiasi meja dengan lilin untuk meningkatkan suasana sekaligus menambahkan nuansa nyaman pada meja saat berkumpul bersama teman dan keluarga.

Piñatas

Pesta tanpa Piñatas tentu saja kurang lengkap. Apalagi, jika Anda mengundang teman-teman atau saudara-saudara dekat. Daripada hanya makan malam sambil menghitung mundur, Anda bisa melakukan beberapa permainan dengan Piñatas ini. Selain mudah dibuat, Anda dan tamu pesta bisa bersenang-senang memecahkannya. Isi dengan permen, cokelat, confetti atau apapun yang Anda inginkan.

Confetti stick

Tahun baru adalah perayaan dan menaburkan confetti tidak bisa dilewatkan begitu saja dari daftar acara. Anda bisa dengan mudah membuat confetti stick dengan sedotan yang digunting kemudian diisi dengan potongan kertas warna-warni. Tambahkan beberapa pernak-pernik sehingga tumpukannya bisa sekalian dijadikan hiasan di atas meja.