Hiasan Pohon Natal yang Anti Mainstream, Begini Cara Bikinnya
Hiasan Pohon Natal (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Menghias pohon Natal lebih dari sekadar mengetahui cara menyalakan lampu dan mempelajari bermacam-macam dekorasi dari tahun-tahun sebelumnya. Dekorasi pohon Natal Anda membantu mengatur nada dan memberi Anda ide dekorasi liburan untuk sisa ruangan Anda. Seperti apa hiasan pohon natal yang bagus?

Ada banyak pendekatan berbeda untuk mendekorasi pohon Natal. Pohon Natal alternatif semakin populer, dan orang-orang memilih pohon Natal hidup, buatan, atau berwarna — bahkan pohon Natal yang terbalik menjadi populer bagi orang-orang dengan ruang yang lebih kecil (atau anak-anak dan hewan peliharaan yang mengotak-atik rumah mereka). Pohon Natal). Apapun gaya pribadi Anda, kepribadian liburan Anda, anggaran Anda, dan batasan ruang Anda, kami memiliki beberapa ide dekorasi liburan yang bagus untuk Anda. Bagian tersulit mungkin berkomitmen hanya pada satu tema atau ide.

Klik tip inspirasional untuk dekorasi pohon Natal ini dan perhatikan. Mungkin setidaknya ada satu ide dekorasi pohon yang bisa Anda capai dengan menggunakan ornamen dan dekorasi lain yang sudah Anda miliki. Jika Anda ingin sekali membeli ornamen baru hiasan DIY buatan rumah itu tidak akan bertahan selamanya ide-ide ini juga dapat membantu Anda melakukan pembelian dekorasi yang cerdas.

Fokus pada ide dekorasi yang sesuai dengan Anda dan keluarga. Ornamen serba kaca mungkin terlihat elegan dan canggih, tetapi jika Anda memiliki hewan peliharaan dan anak kecil di rumah, itu bukan langkah yang praktis. (Lagipula, anak-anak mungkin akan lebih menghargai ornamen boneka.) Dari kasual hingga berkelas, ada ide dekorasi pohon Natal di sini untuk Anda.

Tips Hiasan Pohon Natal

Dekorasi unik pohon Natal (Unsplash)
Dekorasi unik pohon Natal (Unsplash)

 

Tambahkan Warna ke Pohon Anda

Untuk memberikan semangat ekstra pada dekorasi pohon Anda, pilihlah campuran bentuk dan tekstur. "Hiasan yang cerah dan nontradisional menambah kesan funky pada dekorasi liburan Anda," kata Katie Kime, seorang desainer di Austin, Texas. 

Jumbai benang warna-warni menawarkan pop yang tidak terduga, sementara aksen dekoratif metalik, cermin, dan warna-warni mencerminkan nuansa cerah tersebut. Gunakan cabang multi-globe untuk mengisi desain pohon Natal Anda secara strategis untuk efek rimbun.

Hiasi Pohon yang Ada di Rumah

"Dandani kaktus tinggi, euphorbia, atau tanaman rumah kokoh lainnya untuk sentuhan unik pada tradisi," kata Justina Blakeney, seorang desainer di Los Angeles. Dengan tapak yang lebih kecil dari pohon cemara standar, tanaman pot adalah alternatif yang bagus untuk penghuni ruang kecil — dan juga membutuhkan dekorasi yang lebih sedikit.

Pertahankan agar hiasan tetap konsisten, terutama menggunakan jimat kuningan dan emas, lalu haluskan tampilan keseluruhan dengan karangan bunga pom-pom atau kain bermotif mewah di sekeliling alasnya.

Perbarui Dekorasi Pohon Natal Klasik Anda

"Seimbangkan elemen canggih, berseni, dan pribadi untuk menciptakan sesuatu yang penuh gaya dan bermakna," kata Rebecca Atwood, seorang desainer di Brooklyn, New York. Mulailah dengan pernak-pernik perak, emas, dan perona pipi, lalu menenun dalam kenang-kenangan sentimental. (Atwood memilih ornamen lobster untuk mengingat akar New England-nya.) 

Akhiri dengan karangan bunga cranberry palsu tradisional. Untuk meredam formalitas, susun beberapa meter kain shibori berwarna indigo di sekitar tegakan pohon, selipkan ujungnya ke bawah untuk membentuk pinggiran yang membulat.

Buat Pohon Natal Bersinar Monokromatik

Jika Anda tetap menggunakan skema warna tertentu, bersenang-senanglah dengan ornamennya. Bekerja dengan pemikat yang tak terduga seperti huruf, bentuk yang menyenangkan, dan objek yang tidak biasa seperti serangga atau kerang yang berkilauan.

Pilih Dengan Warna yang Anti Mainstream

Inilah triknya: Lewati cemara klasik dan pilih pohon dengan warna yang tidak terduga — seperti putih musim dingin. Semakin tidak tradisional warnanya, semakin besar dampaknya, yang memberi Anda fleksibilitas untuk membuat ukurannya sedikit lebih kecil. Untuk ornamennya, pilih satu warna bold (seperti merah, magenta, atau pirus) agar benar-benar menonjol.

Edit Koleksi Ornamen Anda

Jika Anda sudah memiliki terlalu banyak ornamen untuk pohon Anda, mulailah menyortir. Kosongkan kotak dan tempat sampah dan atur ornamen ke dalam kategori: harus digantung; mungkin tahun depan; tidak akan lagi. Setelah Anda memangkas dekorasi Natal Anda menjadi favorit yang telah dicoba-dan-benar, temukan palet yang berbicara kepada Anda. Dan tidak apa-apa jika tidak merah atau hijau. Berani tampil sedikit berbeda dengan warna hijau limau yang mengejutkan dipadukan dengan warna netral yang mengkilap.

Kemudian, fokus pada skala. Pilih ornamen yang lebih besar atau dengan bentuk yang lebih unik untuk digantung terlebih dahulu. Pilihan ini tidak hanya akan menambah kedalaman pohon, tetapi juga akan memakan lebih banyak ruang, yang berarti lebih sedikit ornamen yang dibutuhkan.

Apa Nama Dekorasi di Pohon Natal?

Ornamen Natal, pernak-pernik, "lampu Natal" atau "gelembung Natal" adalah barang dekorasi, biasanya untuk menghias pohon Natal. Dekorasi ini dapat ditenun, ditiup (kaca atau plastik), dicetak (keramik atau logam), diukir dari kayu atau polistiren yang diperluas, atau dibuat dengan teknik lain.

Apa Warna Pohon Natal Tahun 2022?

Kalau bicara Warna pohon natal di tahun 2022 yang anti mati gaya mungkin beberapa rekomendasi ini bisa diperhitungkan buat Anda.

  • Blue and Gold
  • Frosted
  • Pretty Pastels
  • Mixed Metallic
  • Grey Ombre
  • Rainbow Brights

Bagaimana Para Profesional Menghias Pohon Natal?

  • Investasikan pada pohon buatan berkualitas tinggi. 
  • Bulu dan bentuk cabang. 
  • Desain di sekitar tema. 
  • Pilih warna (dan bahan) yang tepat
  • Mulailah dengan lampu terlebih dahulu. 
  • Menyeimbangkan dekorasi. 
  • Kumpulkan pernak-pernik Anda. 
  • Lapisan dan gaya pita.

Jadi setelah mengetahui hiasan pohon natal, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!