8 Ide Kado Natal 2023 untuk Sahabat dan Keluarga, Pasti Bermanfaat
Ilustrasi (Yan Krukau/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Selain jadi momen berkumpul bersama keluarga, perayaan Natal juga ditunggu sebab ini jadi saat menyenangkan untuk bertukar kado. Memberikan kado natal untuk orang tersayang sudah menjadi tradisi atau kebiasaan yang dilakukan dalam setiap perayaan natal termasuk di Indonesia. Bukan nilai hadiahnya yang penting, namun kado natal menjadi simbol perhatian dan kasih sayang dari orang yang memberikan. 

Jika kamu bingung memberi kado apa untuk anggota keluarga, sahabat atau pasangan, berikut VOI berikan ide kado natal 2023.

Kopi premium

Secara teknis, kopi merupakan hadiah praktis apalagi jika orang yang ingin Anda berikan hadiah menyukai kopi. Anda bisa memilih memberikan biji kopi utuh atau kopi bubuk. Opsi lainnya yaitu berikan kartu langganan di kedai kopi yang sudah terkenal kualitasnya. Selain jadi hadiah natal, Anda juga bisa memberikan kopi sebagai warm-house gift pada tetangga.

Satu set sprei berbahan tencel

Anda bisa bantu percantik kamar tidur orang yang menerima kado dengan memberikan satu set sprei berbahan tencel. Tencel merupakan kain dengan bahan dasar 100 persen viscose bambu premium yang ramah lingkungan. Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau oat.

Parfum

Kado natal berupa parfum akan cocok diberikan pada siapapun, tak terbatas gender. Anda bisa berikan pada orang tua, saudara, teman atau pasangan. Pilih wewangi yang mewakili karakter orang yang akan diberikan parfum.

Hiasan rumah

Hiasan rumah berupa aksesoris atau pajangan bisa jadi pilihan menarik untuk jadi kado natal tahun ini. Kado pemberian Anda akan dipajang di rumah dalam waktu lama dan membuatnya jadi dikenang. Atau Anda juga bisa memberikan frame yang sudah dipasang foto. Jadi tinggal ditaruh, hadiah Anda langsung menghias rumah.

Bingkai Foto

Di setiap rumah pasti ada foto yang dipajang di dinding. Hal tersebut dilakukan untuk menyimpan momen-momen berharga bersama orang-orang tersayang, mulai dari diri sendiri, pasangan, hingga keluarga besar. Untuk itu, Anda bisa memberikan bingkai foto yang cantik agar sang sahabat bisa memajang foto-foto pernikahan atau foto-foto bersama keluarga dengan indah.

Alat olahraga

Memperhatikan kesehatan orang terdekat bisa dilakukan dengan memberikan alat olahraga pada mereka sebagai hadiah. Jika Anda tahu keluarga, pasangan atau teman sedang semangat berolahraga, Anda bisa memberikannya kado natal berupa peralatan olahraga. Bisa berupa matras yoga, stik poundfit, dumbell, tali skipping, gym ball, resistance belt atau ab roller.

Jam tangan

Orang yang biasa mengenakan jam tangan sehari-harinya tentu akan menyukai hadiah jam tangan. Kado natal ini akan setiap hari dilihat dan bermanfaat. Pilih jam tangan sesuai karakter dan budget ya.

Tanaman hias

Tanaman hias bisa mempercantik ruangan atau halaman rumah. Memberikan kado natal berupa tanaman hias menjadi berharga karena yang mendapatkannya akan mengingat Anda saat dia merawatnya. Tanaman hias sebagai kado natal, cocok diberikan pada mereka yang memiliki hobi berkebun.