5 Ide Pesta Natal di Tempat Kerja yang Meriah dan Menyenangkan
Ilustrasi pesta Natal bersama teman kerja (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pesta Natal di tempat kerja tidak hanya menyenangkan dan menghibur, tapi juga bisa membantu meningkatkan semangat kerja karyawan, mempererat hubungan antar pegawai, hingga melepas penat. Lantas, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan agar pesta Natal di tempat kerja dapat berlangsung meriah? Yuk simak ragam ide pesta Natal di tempat kerja berikut ini.

Ide Pesta Natal di Tempat Kerja

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu, 24 Desember 2023, berikut beberapa ide pesta Natal di tempat kerja yang meriah dan menyenangkan:

1. Tukar kado Natal

Ilustrasi tukar kado natal
Ilustrasi tukar kado natal (Freepik)

Ide pesta Natal di tempat kerja yang satu inni sangat disukai karena bisa mempererat hubungan antar pegawai.

Untuk memeriahkan suasana, Anda bersama rekan kerja bisa membalutnya dengan permainan “Secret Santa”. Konsep permainan ini adalah penerima kado harus bisa menebak siapa yang memberikannya.  

Cara melakukan permainan ini sangat mudah, yakni dengan menyiapkan kartu nama untuk setiap peserta dan meminta mereka untuk mengambil satu kartu. Kartu yang mereka ambil menunjukkan kepada siapa mereka seharusnya memberikan kado sebagai “Secret Santa”.

Supaya permainan berjalan dengan lancar, setiap peserta wajib menyiapkan kado Natal minimal seminggu sebelum acara tukar kado dimulai. Berikan kartu ucapan Natal di kado tersebut agar terkesan lebih menarik.

2. Pesta kostum khas Natal

Ide pesta Natal di tempat kerja yang berikutnya adalah menggelar pesta dengan kostum Khas Natal.

Ketika acara ini digelar, setiap karyawan atau pegawai harus mengenakan pakaian atau kostum spesial Natal, seperti Santa Claus, The Gingerbread Man, Gnome, atau rusa terbang.

Supaya perayaannya lebih meriah, buat perlombaan kecil dengan hadiah untuk mengapresiasi karyawan yang sudah mengenakan kostum khas Natal.

3. Jamuan Makan Malam

Ilustrasi jamuan makan saat Natal (Freepik)
Ilustrasi jamuan makan saat Natal (Freepik).

Bila Anda tidak ingin menggelar pesta Natal yang rumit, Anda bisa membuat acara jamuan makan malam. Lakukan acara makan bersama di tempat kerja dengan memesan catering atau mengadakan acara BBQ-an.

4. Acara Penghargaaan

Menggelar acara penghargaan untuk karyawan merupakan salah satu ide pesta Natal di tempat kerja yang kerap dilukapan. Padahal, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk memberikan apresiasi pada rekan kerja dan atasan di kantor.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi sesi bonding atau mempererat hubungan dengan rekan kerja yang baik.

Nah, penghargaaan yang diberikan bisa disesuaikan dengan tema Natal, seperti “rekan kerja paling baik” atau “supervisor paling baik”.

Pemenang pengargaan bisa diberikan makanan atau minuman favorit mereka.

5. Lomba foto khas Natal

Ide pesta Natal di tempat kerja yang terakhir adalah menggelar lomba foto khas Natal. Ini bisa menjadi acara Natal yang sangat asik untuk diadakan di kantor.

Dengan beragam ide-ide menarik di atas, Anda akan bersenang-senang di tempat kerja bersama para kolega.

Nah, supaya lebih menyenangkan, Anda bisa mengabadikan kegembiraan Natal di tempat kerja dengan menggelar sesi lomba foto.

Cara mengadakan acara ini tidak sulit. Sediakan insentif kecil dan unggah foto pemenang di media sosial kantor.

Demikian informasi tentang ide pesta Natal di tempat kerja. Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di VOI.ID.