Tak Selalu Mahal, Ini 5 Jenis Tanaman Hias dengan Harga Bersahabat yang Wajib Dimiliki
Ilustrasi Tanaman Hias (Photo by fotografierende from Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan ini, tren tanaman hias sedang naik daun. Banyak orang menjadikan tanaman hias sebagai ornamen atau dekorasi agar lingkungan rumah tampak asri dan indah dipandang. Namun, karena kepopulerannya tanaman hias menjadi identik dengan harga mahal. 

Padahal, tidak semuanya begitu. Ada beberapa tanaman hias yang bisa Anda dapatkan dengan harga bersahabat dan juga perawatannya mudah. Apa saja? Mari simak ulasannya lebih lanjut berikut ini.

Lavender

Bunga Lavender (Gbr: Peter Fazekas-Pexels)

 

Tanaman hias murah meriah pertama adalah lavender. Tumbuhan berwarna ungu yang cantik dan memesona ini tidak hanya memiliki bentuk yang simple tapi juga aromanya sangat berguna untuk mengusir nyamuk. 

Tanaman hias lavender bisa Anda dapatkan dengan harga murah di pasaran, yaitu sekitar Rp20 ribu hingga Rp50 ribu saja. Selain murah, merawat tanaman lavender pun tidak begitu sulit dan bisa Anda letakkan dalam ruangan.

Tradescantia

Tradescantia (Gbr: Rachel Claire-Pexels)

 

Tanaman hias murah meriah kedua adalah Tradescantia. Tradescantia merupakan jenis tanaman hias gantung dengan daun berwarna hijau dan bercorak ungu dan putih. Tanaman hias daun ini dijual seharga Rp10 ribu di toko tanaman. 

Cara merawatnya agak sedikit tricky. Tradescantia harus diletakkan di tempat yang terkena cahaya matahari. Namun, Anda harus memastikannya selalu berada dalam kondisi lembab dan hindari kondisi basah berlebih sebab bisa membuat tanaman ini jadi busuk.

Kaktus Mini

Kaktus Mini (Gbr: Jessica Bryant-Pexels)

 

Tanaman hias murah meriah ketiga adalah kaktus mini. Kaktus sangat cocok dijadikan hiasan di atas meja atau diletakkan di sudut-sudut rumah. Kaktus mini memiliki beragam jenis yang bisa Anda pilih sesuai selera. 

Umumnya, tanaman ini sering dijadikan pilihan bagi para pemula tanaman hias karena cara perawatannya sangat mudah. Harganya yang murah menjadikan kaktus mini laris manis diburu pencinta tanaman hias. 

Bougenville

Bunga Bougenville (Gbr: Bruno-Pixabay)

 

Tanaman hias murah meriah keempat adalah bougenville. Tersedia dalam berbagai warna, tanaman hias bunga ini terbilang sangat murah dan mudah dirawat. Bibit tanaman bougenville bisa Anda dapatkan seharga Rp25 ribu saja.

Suplir

Suplir (Gbr: Anzhuzhu-Pixabay)

 

Sebagai penutup, suplir menjadi tanaman hias murah meriah terakhir dalam artikel VOI kali ini. Tanaman hias suplir memiliki ciri daun hijau rimbun dengan totol-totol coklat di tiap pinggir daunnya. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli dan merawat suplir. Cukup dengan Rp5 ribu, tanaman hias daun ini siap menjadi penghuni baru di rumah Anda.