Bagikan:

YOGYAKARTA – Tahukah Anda bahwa perbankan memberikan layanan spesial kepada nasabah prioritas. Layanan tersebut tidak diberikan kepada nasabah biasa, hanya orang-orang tertentu yang mendapatkan layanan tersebut. Lalu apa saja keuntungan menjadi nasabah prioritas?

Keuntungan Menjadi Nasabah Prioritas

Seperti namanya, nasabah prioritas adalah nasabah spesial yang mendapatkan layanan ekslusif dari pihak bank setiap melakukan kegiatan yang melibatkan bank. Nasabah prioritas akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berkaitan dengan layanan bank yakni sebagai berikut.

  1. Tidak Perlu Antre

Berbeda dengan nasabah umum, nasabah prioritas akan mendapatkan layanan cepat dari pihak bank bahkan tanpa antre. Biasanya nasabah prioritas yang datang ke bank secara langsung akan dipersilakan menuju ruangan khusus dengan kenyamanan ekstra, termasuk mendapat jamuan.

  1. Dilayani 24 Jam

Perbankan akan memberikan layanan keuangan kepada nasabah prioritas selama 2 jam secara online.

  1. Promo Lebih Banyak

Keuntungan lain yang akan didapatkan oleh nasabah prioritas adalah adanya promo yang lebih beragam. Promo tersebut bisa berupa layanan dari bank atau promo harga spesial yang berlaku di retail tertentu.

Misalnya, nasabah prioritas akan mendapatkan fasilitas safe deposit box (SDB) secara gratis. Selain itu promo juga diberikan berupa suku bunga rendah pada produk kredit seperti KPR atau KKB. Nasabah prioritas juga akan mendapatkan potongan harga spesial saat berbelanja di retail yang bekerja sama dengan bank. Promo ini yang tidak akan didapatkan oleh nasabah umum lainnya.

  1. Mendapat Pendampingan Financial Advisor dari Bank

Financial advisor adalah tenaga ahli yang bertugas untuk memberikan nasihat sekaligus solusi masalah keuangan. Nasabah prioritas akan mendapatkan layanan financial advisor yang bekerja secara profesional. Bahkan financial advisor juga akan memberikan informasi terhadap produk investasi yang menguntungkan.

  1. Mendapat Hadiah yang Diberikan Secara Personal

Pihak bank juga akan memberikan hadiah secara personal kepada nasabah prioritas seperti ucapan ulang tahun beserta kado dan kuenya. Selain itu bank juga mendapatkan free akses airport lounge dan penanganan bagasi saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

  1. Keuntungan Jaringan Bisnis

Pihak perbankan juga akan memberikan keuntungan lain berupa jaringan bisnis. Pihak bank biasanya akan mengadakan acara yang mempertemukan para nasabah prioritas yang dimiliki dari berbagai wilayah. Bahkan, bank juga akan mengundang nasabah prioritas ke acara khusus seperti seminar bisnis atau pameran lain secara gratis.

Syarat Jadi Nasabah Prioritas

Pihak bank memiliki kriteria khusus terhadap calon nasabah prioritas. Kriteria tersebut berbeda-beda tiap bank tergantung kebijakannya. Namun syarat jadi nasabah prioritas secara umum adalah sebagai berikut.

  1. Track Record yang Baik

Calon nasabah harus memiliki rekam jejak keuangan yang bagus dalam artian namanya tidak masuk dalam daftar blacklist seluruh bank. Blacklist sendiri didasarkan pada berbagai kasus yang melibatkan jasa keuangan seperti kredit macet, gagal bayar, dan kasus lain yang tidak terselesaikan.

  1. Identitas dan Sumber Pendapatan Jelas

Identitas nasabah prioritas harus jelas, termasuk sumber pendapatan yang dimiliki. Nasabah yang memiliki uang dalam jumlah besaar namun tidak jelas asal muasal kekayaannya tidak bisa dimasukkan ke daftar nasabah prioritas.

  1. Memenuhi Jumlah Portofolio Keuangan Sesuai Syarat

Nasabah prioritas harus memiliki jumlah portofolio keuangan sesuai syarat dari bank. Biasanya bank memiliki jumlah minimal keuangan yang dimiliki, bisa berupa tabungan, asuransi, atau produk investasi. Misalnya, Anda memiliki saldo rata-rata Rp1 miliar per bulan hasil bisnis. Maka Anda bisa masuk sebagai nasabah prioritas.

Itulah beberapa keuntungan menjadi nasabah prioritas. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.