Apa Itu Nasabah Prioritas: Punya Catatan Hitam di BI Checking Minggir Dulu Deh!
Apa Itu Nasabah Prioritas (Gambar Austin Distel - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pernah dengar nasabah prioritas? Tentunya hal ini sudah mulai terdengar di sosmed-sosmed dan iklan. Lantas, apa itu nasabah prioritas?

Apa Itu Nasabah Prioritas

Nasabah prioritas merupakan nasabah yang memperoleh sarana berbentuk layanan ekstra premium yang diberikan oleh bank.

Sarana ini membolehkan nasabah dilayani secara spesial serta dinomorsatukan dikala berurusan dengan bank dibanding dengan nasabah biasa.

Layanan ini menyasar kalangan menengah atas, sebab pastinya buat memeroleh layanan perbankan ini, terdapat beberapa ketentuan yang wajib dipenuhi oleh nasabah yang salah satunya merupakan jumlah simpanan yang lumayan besar.

Layanan ini ada di beberapa bank, baik bank swasta ataupun pemerintah. Beberapa manfaat umumnya bakal diberikan kepada nasabah prioritas semacam fitur yang lebih baik, promo bunga rendah, layanan tanpa mengantre, serta sebagainya.

Syarat jadi nasabah prioritas

Buat jadi nasabah prioritas, kalian wajib penuhi bermacam syarat serta itu tidak cukup hanya semata-mata mempunyai duit banyak. Berikut ketentuan yang wajib terpenuhi oleh seseorang nasabah prioritas.

Mempunyai portofolio keuangan dengan nilai tertentu

Portofolio di sini bisa berbentuk tabungan, investasi, ataupun asuransi di bank terpaut kalian mengajukan program prioritas. Jumlah minimum yang wajib dipunyai yakni Rp500 juta ataupun lebih tergantung bank masing- masing.

Tidak masuk catatan hitam

Walaupun banyak duit, bila namamu ada di catatan hitam bank dengan rekam jejak riwayat kredit yang kurang baik, kalian tidak dapat jadi nasabah prioritas. Catatan hitam ini mencatat mereka dengan permasalahan kredit macet sampai penarikan cek kosong. Yakinkan namamu bersih dari catatan hitam dengan disiplin membayar kredit serta pelihara terus skor kreditmu dengan baik.

Mempunyai bukti diri serta sumber dana sesuai KYC( Know Your Customer)

Bank bakal mengecek identitasmu serta sumber penghasilanmu selaku wujud verifikasi serta integritasmu selaku orang. Biasanya bank menerapkan ini kala nasabah hendak melaksanakan pinjaman, kala kalian mengajukan ikut program prioritas, bank bakal melangsungkan KYC pula.

Mempunyai dana simpanan ataupun aset dalam jumlah tertentu

Miliki aset serta simpanan sebesar jumlah yang dipersyaratkan dari hasil bekerja, bukan dari pinjaman bank. Bila aset kalian ialah hasil pinjaman, maka permintaan buat jadi nasabah prioritas belum bisa diproses.

Keuntungan Menjadi Nasabah Prioritas

1. Tidak perlu mengantre

2. Mendapat potongan harga hingga bunga rendah

3. Layanan personal banker

4. Hadiah

5. Fasilitas safe deposit box.

Jadi setelah mengetahui apa itu nasabah prioritas, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!