Bagikan:

YOGYAKARTA – Anda tentu familiar dengan lipstik warna nude yang mengesankan kecantikan natural. Untuk tampil lebih hangat, lipstik warna baru tanpa meninggalkan kesan natural, ada warna deep nude. Kalau Anda memiliki koleksi warna lipstik berry, ini salah satu varian warnanya.

Tahun ini tampilan warna lipstik mencolok cukup dihindari, dilansir Vogue UK, Senin, 16 Oktober. Berbeda dengan warna-warna nude yang tidak hanya cocok dipakai bibir lebih tipis, warna ini juga lebih fleksibel dan enggak membutuhkan sering touch-up. Warna nude juga lebih mudah dikombinasikan dengan warna pakaian. Bahkan cocok untuk segala suasana. Untuk itu, hadir warna deep nude yang mengesankan penampilan lebih hangat.

Warna lipstik yang tergolong baru ini, juga cocok dipakai pada waktu transisi. Misalnya pada siang dan malam. Warna deep nude ini cukup disempurnakan dengan pelembap bibir saya supaya tetap sempurna. Sedangkan riasan mata, pipi, dan bulu mata, tetap pada kondisi seperti semula. Nah, untuk bedak, tentu Anda perlu menepuk pipi atau bagian hidung mencegah kilau siang hari.

warna lipstik deep nude untuk kesan hangat
Ilustrasi warna lipstik deep nude untuk kesan hangat yang menarik dicoba (Freepik/jcomp)

Nuansa deep pada warna lipstik natural ini, paling sempurna untuk mendapatkan warna mata lebih cerah, tekstur kulit halus, dan membangun tampilan hangat. Menurut Zoe Taylor, penata rias dan duta Chanel UK, untuk kulit yang lebih cokelat, bisa memilih warna semu cokelat sepia. Sedangkan kulit berwarna cokelat sawo matang, warna zaitun atau cokelat susu bisa jadi pilihan. Sementara itu, warna kulit yang lebih gelap dapat disesuaikan dengan warna apa saja, mulai dari warna coklat kemerahan dan banyak lainnya.

Menurut makeup artis dan educator di Kreativ Beauty dilansir Byrdie, warna kulit setiap orang akan menghasilkan gaya yang saling melengkapi dan kontras dari lipstik. Ini karena warna lipstik terbuat dari ramuan unik sehingga akan berbeda hasilnya pada warna kulit yang berbeda. Untuk itu, penting memahami rona kulit sebelum menjatuhkan pilihan pada salah satu warna deep nude lipstik.

Rona kulit terbagi dalam tiga kategori utama, yaitu hangat, sejuk, dan netral. Anda bisa mengeceknya lewat pembuluh darah belakang pergelangan tangan. Jika warnanya biru, Anda memiliki rona kulit dingin. Kalau warnanya hijau, menandakan rona kulit hangat. Berbeda jika warna nadi campuran biru kehijauan, ini tandanya Anda memiliki rona kulit netral.

Dengan pegangan warna rona kulit tersebut, Anda bisa memilih warna lipstik yang cocok. Kuncinya, untuk warna kulit hangat atau netral, cobalah warna bersemu oranye dengan semu merah untuk mendapatkan nuansa hangat. Untuk warna kulit sedang atau hangat, bisa memakai warna deep nude caramel. Berbeda dengan warna kulit cerah, yang cocok mengenakan warna lipstik soft rose atau sedikit keunguan.