Terlilit Utang Hingga Jual Rumah, Bedu Cuma Pegang Uang Rp3.800 Saat Ini
Bedu (istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang sedap datang dari komedian Bedu yang mengakui sedang menjual beberapa aset miliknya karena cicilan yang sudah menunpuk. Hal ini terjadi karena sejak pandemi, keuangan Bedu mulai menurun hingga tidak mampu membayar cicilan lagi.

Pemilik nama asli Harabdu Tohar ini mengungkapkan bila ia saat ini hanya memegang uang Rp3.800 saja. Sisa uangnya sudah ia gunakan untuk membayar cicilan yang lainnya.

"Paling kecil saat ini, saya nggak masalah. Rp 3.800. Ini yang satu lagi, Rp 50.000. Ada cicilan yang saya lunasi Rp 360.000, kartu kredit Rp 4 juta, dah," ujar Bedu di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober.

Melihat hal ini yang sedang tidak menentu, Bedu sempat menangis karena merasa tidak kuat dengan kondisinya saat ini. Ia mengaku hal ini sudah terlalu lama dipendam olehnya.

"Aku benar-benar nggak kuat, karena sudah lama terpendam, begitu ingat, sesak. Aku nggak ngerti, aku coba keluarin, mohon maaf, aku nggak ngerti," lanjutnya.

Belum pernah ada di situasi yang seperti ini, oleh karena itu Bedu menganggap ini adalah momen yang tepat untuknya introspeksi diri. Kejadian ini seakan mengingatkannya bahwa ia masih disayang sama Tuhan.

"Aku introspeksi diri, pasti ada yang salah. Situasi ini mungkin bisa jadi teguran, ujian dari dosa. Ini bentuk kasih sayang dari Allah. Nggak diingetin, terjerumus ke jurang yang lebih jauh, kufur nikmat, azab yang dapat. Mungkin Allah rindu, kangen sama rintihan saya tengah malam untuk memperbaiki situasi," tutur Bedu.