Kisah di Balik Lagu Mengenang Bintang yang Jadi OST Petualangan Sherina 2
Kisah di Balik Lagu Mengenang Bintang yang Jadi OST Petualangan Sherina 2

Bagikan:

JAKARTA - Lagu Mengenang Bintang jadi salah satu original soundtrack (OST) Petualangan Sherina 2 yang dirilis bersama lima lagu lainnya.

Dinyanyikan secara duet oleh Sherina Munaf dan Derby Romero, Mengenang Bintang diciptakan oleh Sherina sendiri dan liriknya ditulis oleh Mira Lesmana dan Virania Munaf.

Sherina Munaf menjelaskan bahwa lagu Mengenang Bintang merupakan kelanjutan dari lagu Bintang Bintang yang jadi OST di Petualangan Sherina yang dirilis tahun 2000 dan diciptakan oleh Elfa Secioria.

“Bintang-bintang juga akan selalu ada, menyinari dan menemani perjalanan Sherina dan Sadam hingga bertemu lagi suatu saat nanti,” kata Sherina Munaf dalam keterangannya, Minggu, 1 Oktober.

Adapun, pemilihan judul Mengenang Bintang punya alasan sendiri. Sebagaimana cahaya bintang butuh waktu lama untuk sampai ke bumi, bagi Sherina hal itu menjadi metafora akan penggambaran Sherina dan Derby yang tengah mengenang kebersamaan mereka 23 tahun yang lalu.

Inspirasi Sherina dalam mengerjakan lagu Mengenang Bintang juga tidak lepas dari lagu Bintang Bintang, serta prngembangan karakter Sherina dan Sadam di naskah Petualangan Sherina 2.

“Aku ingin lagu yang mengalun seperti lullaby, tapi masih punya nyawa dari Bintang Bintang. Choir yang ada di lagu ini juga diperkuat oleh penyanyi-penyanyi lulusan Elfa Music Studio dan Ucie Nurul, Elfa’s Singers yang juga berperan sebagai ibunda Sherina di film pertama dan kedua. Suara mereka dibuat seolah-olah bintang-bintang yang bernyanyi agar tidak kehilangan sentuhan dari nuansa lagu sebelumnya. Mixing-nya dibuat seperti menggaung, seakan-akan yang bernyanyi bukanlah manusia,” ujar Sherina.

“Aku ingin Mengenang Bintang punya rasa yang mampu menghantarkan kerinduan pada para pendengarnya, sekaligus membawa mereka untuk menciptakan kenangan baru di film yang kedua ini,” sambungnya.

Sementara itu, Derby Romero mengaku terkesima ketika pertama kali mendengar Mengenal Bintang yang diciptakan Sherina. Lagu tersebut mengingatkannya pada kisah Sherina dan Sadam sewaktu kecil.