Bagikan:

JAKARTA - Aktor Aming mengakui bila jalan hidupnya sedikit unik atau berbeda dari orang-orang lainnya. Hal ini ia ungkapkan melalui sesi wawancara di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara.

Dalam wawancara itu, Aming menceritakan kejadian lucu terkait nama asli dan juga tahun lahirnya. Helmy Yahya menanyakan terkait nama asli pria berusia 43 tahun itu. Aming menyebutkan bila nama aslinya terdapat Aming di depannya.

"Nama asli Supriatna Sugandhi?" tanya Helmy Yahya dikutip VOI dari YouTube Helmy Yahya Bicara, Sabtu, 30 September.

"Aming Supriatna Sugandhi," jawab Aming.

"Oh nama Aming nama panggilan atau ada di akte?" lanjut Helmy.

Aming menceritakan bila pada saat melakukan pendaftaran ulang untuk kuliahnya dulu, ia sempat membuat petugas administrasi kebingungan. Pasalnya huruf di belakang namanya selalu berbeda-beda di setiap dokumen identitas yang ia miliki.

"Nggak, Bang. Ini ada cerita lucu, tentang nama gua. Kalau orang zaman dulu, lu tau sendiri lah ya, Bang, administrasi kan suka ngasal ya, polos lah ya bukan ngasal. Jadi gua pas mau daftar ulang di kuliahan, parah, Bang. Di NEM, nama gue Aming pakai 'G', di STTB nama gue Amink pakai 'K'. Terus di akta lahir, Amingh pakai 'H'," sambung Aming.

"Terus Supriatna. Terus nama bapak gua Amik Amir Khamik. Jadi pas daftar ulang tuh, 'Kamu tuh siapa? Kenapa beda-beda hurufnya?' 'Nggak tahu' 'Ini bapak kamu namanya siapa?' 'Mana saya tahu'," tuturnya.

Bukan hanya nama, Aming bahkan tidak mengetahui dengan jelas di tahun berapa ia lahir. Lagi-lagi hal ini terjadi karena adanya kesalahan dalam penulisan di setiap dokumen identitas dirinya. Ia mengaku bahkan bingung dengan usianya sendiri.

"'Kamu lahirnya tahun berapa?' 'Saya nggak tahu'. Jadi ada tulis 79, 77, 80, akhirnya gue ambil 80 karena gue percaya bagus kan, infinity. Makanya gua agak spesial, agak ajaib. Nggak tahu gua juga karena dari SD rapot gua kan 79, Bang, ternyata gua 80, jadi gua sebenarnya umur berapa? Jadi gua lahir 2 kali bang, tahun ini apakah gua 44 atau 45?" ungkapnya.