Review Film Invalidite, Hadirkan Chamistry Asyik Antara Omar Daniel, Jesica Milla, dan Jerome Kurnia
Film Invalidite (Falcon Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Invalidite tayang di layanan streaming Prime Video sejak 21 September. Film romantis yang dibintangi Omar Daniel, Jesica Milla, dan Jerome Kurnia ini diadaptasi dari Wattpad berjudul sama karya Faradita.

Film ini sebenarnya telah diumumkan menjadi adaptasi film sejak tahun 2018 lalu. Bahkan, Falcon Pictures selaku rumah produksi telah mengungkapkan first-look pada tahun 2021. Hal ini menjadi kabar baik, yang menandakan bahwa adaptasi Wattpad tersebut masih akan tayang.

Invalidite menceritakan tentang seorang wanita penyandang disabilitas bernama Pelita. Meski memiliki kekurangan, ia mampu mencuri hati sang penakluk wanita. Tampan dan kaya raya, Dewa Pradipta dikenal dengan sifat menghancurkan hati wanita.

Namun sejak bertemu Pelita, perilaku Dewa perlahan mulai berubah. Mulanya, Pelita ditunjuk sebagai pembimbing Dewa karena nilai-nilainya yang jelek dan sering bolos. Tak mau belajar bersama perempuan polos dan naif, Dewa terus berusaha menghindari Pelita.

Anehnya, Pelita selalu membalas Dewa dengan senyuman dan rasa sabar. Sang lelaki tampan itu pun menyerah, dan mulai mengizinkan Pelita untuk menjadi pembimbingnya.

Film Invelidite memiliki ceritanya yang smooth, sehingga peralihan setiap cerita yang dihadirkan sangat menarik. Dibawah kendali sutradara Herwin Novianto, chemistry setiap pemainnya seperti Omar Daniel, Jesica Milla dan Jerome Kurnia terbangun dengan apik dan sesuai dengan porsinya masing-masing.

Jesica Milla yang memerankan tokoh disabilitas mampu memerankanya dengan apik. Bahkan, ia terlihat natural saat menggunakan tongkat. Begitupun Omar Daniel yang memerankan tokoh bad boy, mampu memerankan dengan apik. Tidak kalah dengan Jerome Kurnia yang mampu memenerankan tokoh antagonis, tanpa berlebihan. Sehingga, perlakuan dirinya pada terhadap orang yang ia kasihi bisa terbaca penonton.

Selain itu, film ini juga menghadirkan banyak plot twist yang baru terbuka diakhir cerita. Sehingga, penonton dibuat penasaran dengan akhir cerita film ini.

Dapat dikatakan Invalidite menjadi salah satu adaptasi whatpad yang berhasil karena dari awal film diceritakan apa permasalahannya. Sehingga transisi dari babak satu, dua, tiga itu, terjelaskan sangat baik kepada penonton sehingga penonton mengikuti setiap karakternya enak.