Bagikan:

JAKARTA - Pengalaman kurang menyenangkan pernah dirasakan oleh aktir Syifa Hadju pada awal karirnya. Hal ini diungkapkan oleh Syifa melalui podcast di akun YouTube Rans Entertainment bersama Nagita Slavina dan Angga Yunanda.

Dalam sebuah wawancara mengenai perjalanan karir mereka, Nagita Slavina bercerita kepada Angga dan Syifa mengenai kejadian tidak menyenangkan seperti dibohongi orang ketika mengawali karir. Ternyata Syifa pernah mengalami kejadian pelecehan saat duduk di bangku SMP.

Syifa mengaku pada saat itu ia masih belum mengerti mengenai hal itu. Ia menceritakan kejadian itu terjadi ketika ia sedang mengikuti casting iklan bersama dengan ibunya dan yang mengcastingnya ialah seorang bapak-bapak sudah berumur.

"Pernah nggak merasakan agensi yang kayak dibohongin orang gitu nggak sih?" ujar Nagita Slavina dikutip VOI melalui YouTube Rans Entertainment, Minggu, 24 September.

"Aku dulu pernah sih kayak gitu-gitu, terus pernah dapat agency.. aku nggak tahu ya karena i dont pas itu aku mikirnya karena masih kecil aja. Mikirnya ya mungkin beneran kali ya. Aku dulu tuh kalau casting tuh, dia udah bapak-bapak gitu, ini udah jauh dari manajemen aku sekarang. Aku nggak ngerti even dia masih ada atau nggak sampai sekarang. Terus dia tuh udah kayak bapak-bapak, udah tua," lanjut Syifa Hadju.

Selain Syifa, sosok bapak itu ternyata juga pernah menangani anak-anak perempuan lainnya selain ia. Ketika sedang casting, sosok oknum itu meminta kepada para orangtua untuk memaikan baju tank top dan celana pendek ketika melakukan casting.

"Aku tuh nggak tahu, dulu tuh harus kayak gitu atau gimana. Jadi, dulu tuh dia pegang aku sama ada beberapa anak cewek yang seumuran aku, terus dulu tuh dia ngomongnya ke orangtua nya 'Tolong ya, Bu, anaknya dipakainkan tank top sama celana pendek', biar maskudnya kalau casting kan kelihatan bentuk badannya atau gimana. Terus mamah aku mikirnya 'Oh yaudah' karena memang banyak yang kayak gitu terus kayak kita menormalisasikan hal itu," ujar Syifa.

Merasa ada sesuatu yang aneh dengan perilaku oknum itu, wanita berusia 23 tahun ini akhirnya bercerita kepada ibunya kalau setiap sedang berbicara dengan Syifa, oknum itu suka memegang beberapa bagian tubuhnya. Sampai akhirnya sang ibu memindahkan Syifa untuk mencari agensi lain.

"Terus aku dulu ngomong sama ibu aku karena memang aku gak nyaman, karena dia tuh kalau ngobrol tuh suka (pegang paha), gitu-gitu, terus aku kayak 'I don't really comfortable' maksudnya aku nggak ngerti, aku gak nyaman, lu cowok. Makanya dari situ ibu, 'Nggak deh, kita coba cari option lain lah'," imbuh Syifa.