Bagikan:

JAKARTA - Denny Sumargo kembali mengundang tamu spesial di podcast miliknya yang diunggah di akun YouTube miliknya, @curhatbang. Dalam kesempatan ini, Denny mengundang aktris Christine Hakim untuk berbincang dengannya.

Diketahui sebelumnya Densu, panggilan akrab Denny Sumargo pernah beradu akting dengan Christine Hakim di film Kartini pada tahun 2017. Mengingat kembali masa itu, Densu mengatakan bila Christine Hakim memiliki jasa yang besar pada karirnya di dunia akting.

Di mana pada saat itu Christine Hakim pernah mengeluarkan nasihat yang membuat Densu akhirnya merenung dan bisa mendalami perannya di dalam film tersebut.

"Aduh, aku inget lagi kata-kata ibu di film Kartini. Ibu kan sempet ngomong tuh, ibu ngomong ke salah satu orang, 'Sedih itu tidak selamanya harus menangis.' Terus gue mikir, itu membantu akting aku banget karena aku dalamin kata-kata itu. Oh iya ya, selama ini kita berpikir kalau sedih itu harus menangis," ujar Denny Sumargo dikutip VOI.id melalui akun YouTube @curhatbang, Jumat, 22 September.

"Tapi kan ada sedih yang tak menangis. Jadi kekuatan sebuah akting itu ada dimana? Apakah di gesture-nya, di air matanya, di ekspresinya atau di rasanya," lanjutnya.

Mendengar hal itu, Christine Hakim sempat mengatakan bila Densu bohong bila nasihatnya bisa sebegitu berpengaruh. Namun akhirnya ia menjelaskan bahwa itu sudah menjadi kehendak dari yang di atas.

"Udah tahu kan ya kenapa saya sekarang meningkat? Karena peran ibu loh," kata Densu. "Ah bisa aja lo, bokis lo," sanggah Christine. "Loh, serius. Kalimat ibu itu sederhana, tidak ditujukan kepada saya tapi impactfull. Segitu besar loh (peran) hidupmu bu," tutur Densu. "MasyaAllah, God's will," timpal Christine.