Bagikan:

JAKARTA - Falcon Pictures yang bekerja sama dengan Prime Video menghadirkan serial biopik dari legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical. Serial ini akan tayang perdana 21 Maret di 240 negara.

Serial enam episode ini akan menghadirkan perjalanan Ellyas Pical, seorang anak asal Saparua, Maluku yang berhasil mencapai kejayaan di ajang tinju dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia.

Adapun, Denny Sumargo ditunjuk untuk memerankan Ellyas Pical dalam serial ini. Herwin Novianto selaku sutradara menyebut mantan pebasket profesional itu adalah aktor yang paling tepat untuk memainkan karakter Ellyas.

“Karena tinju ini olahraga yang cukup sulit, dan cuma Denny yang punya pengalaman sebagai atlet dan juga sebagai aktor,” kata Herwin Novianto soal dipilihnya Denny Sumargo, saat konferensi pers di Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Maret.

Herwin menyebut apa yang dihasilkan sangat memuaskan, meski Denny Sumargo harus menjalani pelatihan khusus dalam waktu yang relatif panjang.

“Tiga bulan di awal saya sudah latihan intens bersama pelatihnya Ellyas, beliau masih hidup. Dan saya langsung bersama beliau digembleng,” kata Denny Sumargo.

Namun, serial ini bukan hanya menampilkan Ellyas Pical sebagai atlet tinju, melainkan juga sebagai seorang anak dan suami. Christine Hakim berperan sebagai ibu dari Ellyas dan Della Dartyan sebagai istri Ellyas.

“Jadi, ini perjalanan hidup Ellyas Pical, yang sebenarnya drama banget,” ucap Denny Sumargo.

Selain nama-nama di atas, serial Ellyas Pical juga dibintangi oleh Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham. Sedangkan, skenarionya ditulis oleh Alim Sudio.

Lewat serial Ellyas Pical, Frederica selaku Produser Falcon Pictures berharap perjalanan legenda tinju Indonesia itu bisa menginspirasi banyak orang, sekaligus mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Prime Video. Jangkauan global dan komitmennya untuk kisah-kisah lokal yang autentik memberikan sebuah panggung yang tepat untuk membawa kisah perjalanan Ellyas Pical yang luar biasa kepada penonton dunia. Sebagai pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, kami yakin kisah hidupnya akan menjadi inspirasi bagi banyak orang,” pungkas Frederica.