Bagikan:

JAKARTA - Denny Sumargo berperan sebagai Ellyas Pical dalam serial biopik produksi Falcon Pictures yang berjudul Ellyas Pical. Ia menyebut perannya kali ini adalah yang tersulit selama menjadi aktor.

Dalam serial ini, pria yang akrab dipanggil Densu itu dituntut untuk memiliki keterampilan olahraga tinju. Meski dirinya pernah menjadi atlet basket profesional, Densu menjalani latihan intensif selama tiga bulan.

“Karena menurut gua, figur yang gua mainkan ini adalah figur yang besar. Gua nggak mau sampai akhirnya figur ini jadi ecek-ecek pas gua mainin,” kata Denny Sumargo di Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Maret.

Tidak hanya kemampuan tinju, Densu juga diharuskan menyesuaikan berat badan Ellyas Pical saat itu. Ia harus menjalani suntik hormon untuk menurunkan berat badannya.

“Dari 89 kilogram, gua turun ke 76 kilogram dalam waktu satu bulan. Di situ gua disuntik sampai gua celeng. Kan kalau disuntik hormon gitu untuk mempercepat penurunan badan, tapi kan jadi pusing, sampai muntah-muntah,” tuturnya.

Selain itu, Denny Sumargo juga harus membawakan dialek Saparua, kampung halaman Ellyas Pical yang terletak di Maluku.

Lebih jauh, proses syuting yang dijalani Denny Sumargo juga cukup berat. Ia harus melakukan adegan pertarungan tinju dengan orang yang memang petinju.

"Capeknya, ini otot tangan saya urat-uratnya ketarik sampai kram nggak bisa gerak. Jadi, setiap ambil take tinju berapa kali, gua harus diam, diurut sampai longgar lagi uratnya. Baru gua pukul-pukulan lagi," kata Denny.

"Dan di dalam serial ini menggunakan atlet beneran sebagai lawannya. Bahkan Donny Alamsyah yang main di sini juga pingsan lawan atlet beneran. Jadi nggak segampang itu," lanjutnya.

Sebagai informasi, serial Ellyas Pical tayang perdana di Prime Video pada 21 Maret. Disutradarai Herwin Novianto, serial ini dibintangi oleh Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham.